Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 10:01 WIB

GMC Cirebon Tekuk Tenaga Baru di Playoffs Pertama

Oleh : Andi Putra | Senin, 22 April 2019 | 18:32 WIB
GMC Cirebon Tekuk Tenaga Baru di Playoffs Pertama
(Foto: Srikandi Cup)

INILAHCOM, Yogyakarta - GMC Cirebon berhasil mengalahkan Tenaga Baru Pontianak dalam pertandingan pertama babak playoff Pool B Srikandi Cup yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesumo, Senin (22/4/2019), dengan skor 81-56.

Kemenangan GMC Cirebon hari ini tidak terlepas hadirnya dua amunisi anyar mereka yang baru bermain di seri playoffs ini, yakni Faizzatus Shoimah dan Adelaide Callista.

Adelaide Callista di pertandingan perdananya berhasil mencetak 22 poin, delapan rebound, tujuh assist dan dua assist.

Sedangkan Faizzatus Shoimah mengemas 10 angka, empat rebound dan tiga assist, dua steal, satu steal.

Dari kubu Tenaga Baru Pontianak Anjelin Rosmika Simanjuntak berhasil menjadi topskor untuk timnya, ia mencetak 16 poin, tiga rebound, dua assist, dua steal.

GMC Cirebon berbalik menguasai jalannya pertandingann. Faizzatus Shoimah dan Adelaide Callista bahu membahu mengangkat permainan timnya dani menghasilkan 14 poin (Adelaide delapan angka, Faizzatus enam angka) dan membawa GMC unggul di kuarter pertama 21-10.

Kuarter kedua pelatih Tenaga Baru Pontianak Irma Amelya mencoba meningkatkan tensi permainan anak asuhnya. Mereka sempat memangkas margin angka menjadi 22-26. Tapi kembali GMC Cirebon memperlebar jarak poin menjadi selisih tujuh poin (29-22).

Terus tertinggal membuat Tenaga Baru berupaya keras untuk menipiskan ketertinggalannya. Fanny Kalumata dkk akhirnya hanya bisa menambah lima poin lagi, sedangkan GMC Cirebon dengan meyakinkan mampu mencetak empat angka lagi sekaligus menutup babak pertama ini dengan skor sementara 33-27.

Kinerja GMC yang di arsiteki oleh pelatih asal Korea Selatan Tae Hi Han, terus membaik di kuarter ketiga. Deniece Gunarto kembali sukses mencetak tiga kali tembakan tiga angka beruntun (58-37).

Kemenangan GMC pun di pertegas oleh Adelaide Callista, yang menutup kuarter ketiga dengan tembakan tiga angka (skor 60-42). Unggul jauh, GMC bermain lebih lepas di kuarter pamungkas dan menyudahi perlawanan Tenaga Baru dengan selisish 25 angka.

"Sebelum laga di mulai, pelatih mengingatkan kami untuk fokus bertahan dulu, baru setelah itu memikirkan penyerangan. Strategi yang di jabarkan oleh coach Tae Hi Han juga berjalan dengan baik di tambah lagi kami bermain di lapangan dengan enjoy," ujar Adelaide Callista, yang menjadi aktor kemenangan tim GMC Cirebon, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Komentar

Embed Widget
x