Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 03:47 WIB

Singapura Terbuka

Bungkam Unggulan Dua, Ahsan/Hendra ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 13 April 2019 | 20:39 WIB
Bungkam Unggulan Dua, Ahsan/Hendra ke Final
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Singapura - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Singapura Terbuka 2019 level super 500. Ahsan/Hendra menyingkirkan unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019), Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 29 menit mengalahkan Li/Liu, 21-11 dan 21-14.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Ahsan/Hendra lawan Li/Liu di Malaysia Terbuka 2019 level super 750 pekan lalu dimana juara All England 2019 itu kalah 13-21, 21-16, dan 17-21.

"Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami," kata Ahsan.

"Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus. Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya," tambahnya.

"Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feeling-nya," timpal Hendra.

Di partai puncak, Ahsan/Hendra akan menantang unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh ke depan," ungkap Ahsan.

"Besok siap capek saja. Mereka lebih rapat mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga," tandas Hendra.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan dua wakil di final. Selain Ahsan/Hendra, ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Komentar

Embed Widget
x