Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 11:03 WIB

Singapura Terbuka

Berlangsung Sengit, Jonatan Dikalahkan Axelsen

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 12 April 2019 | 20:00 WIB
Berlangsung Sengit, Jonatan Dikalahkan Axelsen
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Singapura - Tunggal putra Jonatan Christie gagal mengulangi hasil di Malaysia Terbuka 2019 level super 750 ketika mampu mengalahkan Viktor Axelsen. Kali ini, Jonatan harus mengakui keunggulan pemain Denmark itu.

Berlaga pada perempatfinal Singapura Terbuka 2019 level super 500, Jumat (12/4/2019) di Singapore Indoor Stadium, Jonatan dikalahkan Axelsen melalui pertarungan sengit tiga gim, 24-22, 18-21, 22-24.

Selama tiga gim, kejar-kejaran poin selalu terjadi hingga memasuki poin-poin kritis. Sayang, Jonatan beberapa melakukan kesalahan di poin-poin krusial.

"Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga. Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya," ungkap Jonatan.

"Tidak ada yang berubah dari permainan lawan, tapi saya rasa keputusan akhirnya saja tadi yang sangat disayangkan. Karena saya merasa penampilan saya sudah cukup baik dibanding dua pertandingan sebelumnya lawan Malaysia dan Thailand kemarin. Tapi ya ini jadi pengalaman buat saya untuk lebih tenang lagi di poin-poin penting," tambahnya.

"Viktor menang dijangkauan dan dia juga punya bola yang cukup mematikan di belakang atasnya. Dua kali tadi kebaca terus permainan saya, harusnya saya bisa lebih tenang lagi dan berani adu di depan. Over all saya puas dengan penampilan saya. Hanya harus dipelajari lagi tentang pengambilan keputusan di poin-poin akhirnya," tandasnya.

Ini merupakan pertemuan keempat Jonatan dengan Axelsen. Satu-satunya kemenangan Jonatan diraih di Malaysia pekan lalu. Dengan demikian, hanya Anthony Sinisuka Ginting wakil tunggal putra yang lolos ke semifinal.

Komentar

Embed Widget
x