Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 11:38 WIB

Singapura Terbuka

Ini Kunci Kemenangan Ronald/Annisa

Oleh : Andi Putra | Rabu, 10 April 2019 | 18:22 WIB
Ini Kunci Kemenangan Ronald/Annisa
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Singapura - Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses memulangkan unggulan delapan, He Jiting/Du Yue (Tiongkok), pada babak pertama Singapura Terbuka 2019 level super 500.

Berlangsung di Singapoura Indoor Stadium, Rabu (10/4), Ronald/Annisa berhasil meraih kemenangan setelah bermain rubber game dengan skor 21-19, 11-21, 21-18.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Ronald/Annisa sebelumnya di Malaysia Terbuka 2018. Saat itu Ronald/Annisa kalah 12-21, 16-21 dari He/Du. Bermain fokus dan tenang menjadi kunci kemenangan Ronald/Annisa kali ini.

"Kami mainnya lebih tenang lagi. Karena kemarin kami kalah dari mereka karena banyak mati sendiri, gampang hilang poin. Itu karena kurang tenang, poin ketinggalan mainnya jadi ngawur. Tadi kami banyak belajar dari pertemuan sebelumnya. Gimana mainnya, gimana fokusnya," kata Ronald.

"Game kedua kami sempat kurang tenang, banyak mati sendiri. Pas poinnya sama, lalu kami mati sendiri tiga empat poin, bisa jadi buyar. Langsung ketinggalan enam tujuh poin. Game ketiga kami tenang dan lebih fokus poin per poin. Pas poin-pon tua lebih berani saja," ujar Ronald lagi.

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Annisa masih menunggu lawan antara Ricky Karanda Suwardo/Pia Zebadiah Bernadet (Indonesia) dengan Bimo Adi Prakoso/Jin Yujia (Singapura).

"Lebih fokus lagi dan mau capek di lapangan. Karena lawan nggak gampang mati, kami juga nggak mau gampang mati. Jaga stamina sama fokus. Di lapangan apa saja bisa terjadi. Setiap pertandingan hasilnya beda-beda, kondisi lapangan, angin, shuttlecock semuanya sama. Jadi fight aja pokoknya," kata Annisa mengenai persiapan laganya di babak berikutnya.

"Semua lawan dari negara mana juga sudah sama saja. Tinggal kesiapan mental. Di lapangan tinggal liat kesiapannya saja," tutur Ronald.

Dipertandingan lain, ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami harus terhenti di babak pertama usai kalah dari wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Komentar

Embed Widget
x