Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 17:42 WIB

Singapura Terbuka

Bekuk Tzu Wei, Anthony Masih Adaptasi Lapangan

Oleh : Andi Putra | Rabu, 10 April 2019 | 16:02 WIB
Bekuk Tzu Wei, Anthony Masih Adaptasi Lapangan
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Singapura - Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan Christie ke babak dua Singapura Terbuka 2019 level super 500, setelah mengalahkan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei, dua set langsung dengan skor 21-12, 21-12.

"Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri. Tadi saya mikirnya, meskipun lawan mainnya lagi nggak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan nggak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan," kata Anthony.

Di babak dua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto tungal putra asal Jepang. Sebelumnya Anthony baru saja bertemu Nishimoto pada Malaysia Terbuka 2019 pekan lalu. Saat itu ia kalah 21-18, 13-21, 21-23.

"Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dansiap susah," jelas Anthony.

"Kemarin di Malaysia ada factor menang kalah angin. Waktu kalah angin saya bisa enak mainnya. Tapi pas menang angin, saya kurang bisa mengontrol. Dia lebih baik dari saya saat mengontrol kondisi tersebut. Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan," tutupnya.

Sayang langkah Anthony tak bisa diikuti oleh Tommy Sugiarto, yang harus tersingkir di babak pertama dari wakil China, Lu Guangzu, dua game langsung 17-21, 18-21.

Komentar

Embed Widget
x