Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 08:16 WIB

Merpati Bali Tutup Seri 3 dengan Sempurna

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 6 April 2019 | 21:02 WIB
Merpati Bali Tutup Seri 3 dengan Sempurna

INILAHCOM, Semarang - Dua tim peringkat atas Srikandi Cup, Merpati Bali dan tuan rumah Sahabat Semarang, bertemu pada pertandingan terakhir di Seri 3 yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (6/4/2019). Laga pamungkas ini akhirnya berhasil di rebut Merpati Bali dengan skor 40-31.

Merpati Bali sang pemuncak klasemen regular season unggul terlebih dulu di kuarter pertama 17-5 atas tuan rumah Sahabat Semarang yang menguntit di posisi kedua. Hingga memasuki empat menit waktu berjalan, kedua tim belum mampu mencetak poin.

Angka pun akhirnya tercipta dari Sahabat Semarang lewat tiga angka yang dicetak Nabila Andini, satu dari tembakan bebas dan dua lagi dari usaha under basket, kedudukan berubah 8-17.

GOR Sahabat bergemuruh saat tembakan tiga angka Nia Titin Sulistyarini berhasil masuk dan mempersempit jarak menjadi 14-19. Tapi tetap saja menutup babak turun minum Merpati Bali masih menang enam angka (21-15).

Lepas halftime, kedua pelatih Bambang Asdianto Pribadi dari Merpati Bali dan Xaverius Wiwid arsitek tim Sahabat kembali adu strategi. Pada pertandingan kali ini, Xaverius Wiwid menyimpan dua pemain vitalnya Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni.

Sahabat lebih banyak menurunkan para pemain lapis keduanya. Meski demikian mereka masih mampu meladeni sang pemimpin klasemen, walaupun masih tetap tertinggal 24-33. Pemain Merpati Bali Ni Putu Eka Febiananda akhirnya membawa timnya menang di kuarter penentuan.

Bermain selama 18 menit ia mencetak sembilan angka, delapan rebound dan masing-masing satu steal dan blok. Meski kalah, Nia Titin Sulistyarini bermain gemilang dengan mencatat 12 poin, enam rebound dan tiga assist. Di ikuti oleh rekannya Egi Miftakhul Jannah yang membuat double double, 11 poin dan 14 rebound dan dua steal.

"Diseri ini kami sudah banyak di perkuat oleh para pemain yang baru pulih dari cedera. Kami tidak boleh terlalu puas secara berlebihan, masih ada satu seri penentuan yang paling penting yakni babak plyaoffs, kita tidak boleh lengah. Masih ada waktu persiapan selama kurang lebih dua minggu kedepan untuk memperbaiki kekurangan tim," kata Agustin Gradita Retong yang pada game ini menyandang kapten Merpati Bali.

Babak playoffs Srikandi Cup akan bergulir di kota Jogja pada tanggal 22 s/d 27 April di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta.

Komentar

Embed Widget
x