Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 07:33 WIB

Tenaga Baru Atasi Flying Wheel Makassar 59-48

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 6 April 2019 | 20:55 WIB
Tenaga Baru Atasi Flying Wheel Makassar 59-48

INILAHCOM, Semarang - Tenaga Baru Pontinak bermain luar biasa di laga penutup musim regulernya. Fanny Kalumata dan kawan-kawan mengalahkan Flying Wheel Makassar dengan skor akhir 59-48, di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu, 6 April 2019.

Dengan hasil tersebut, maka Tenaga Baru akan tampil di Grup B untuk babak playoffs. Sementara Flying Wheel berada di Grup A bersama Merpati Bali dan Tenaga Baru Pontianak.

Pada laga ini, Flying Wheel awalnya mencuri keunggulan dengan skor 11-8 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, pelatih Irma Amelya memasukkan Fanny dan Matsuda Yuka untuk memperkuat paint area. Hasilnya, mereka menambahkan 16 poin dan berbalik unggul 24-17 saat jeda pertandingan.

Sejak saat itu Tenaga Baru tidak pernah tertinggal dari Flying Wheel. Bahkan di kuarter ketiga, Tenaga Baru menggila, karena menambahkan 27 poin. Dua jump shot beruntun dari Anjelin Simanjuntak membawa Tenaga Baru memimpin 51-29. Tenaga Baru hanya tinggal mempertahankan keunggulan di kuarter keempat.

Menurut format playoffs Srikandi Cup 2018-2019, tim yang berada di peringkat 1,2, dan 7 berlaga di Grup A. Sedangkan untuk Grup B, dihuni tim yang menduduki peringkat 3,4,5, dan 6. Artinya, Tenaga Baru nanti akan berada di Grup B, dan sebaliknya Flying Wheel bertanding di Grup A untuk babak penyisihan playoffs di Yogyakarta.

Anjelin Simanjuntak menjadi pemimpin perolehan poin Tenaga Baru dengan torehan 16 poin. Sebaliknya di tim Flying Wheel, Azizah Abas bisa mencetak 15 poin.

"Kami akan perbaiki beberapa kekurangan tim Flying Wheels diseri ini sebelum berlaga di playoffs mendatang. Semoga di playoffs kami tampil lebih baik lagi " ucap Azizah Abas dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Komentar

Embed Widget
x