Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 22:48 WIB

Eka Roni Ingin Ukir Sejarah di One Championship

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 April 2019 | 20:15 WIB
Eka Roni Ingin Ukir Sejarah di One Championship
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pegulat Indonesia, Eko Roni Saputa, resmi berkarier di ajang olahraga tarung bebas One Championship. Tak tanggung-tanggung ia pasang target juara dunia.

Sebelumnya, Eko kerap tampil di cabang olahraga gulat internasional. Ia juga pernah membela Indonesia di ajang SEA Games 2017 serta Asian Games 2018.

Menjajaki karier di One Championship, Eko yang telah memiliki bekal gulat tak lantas berhenti berlatih cabang olahraga lain yang mendukung seperti Brazilian Jiu-Jitsu dan Muay Thai di Singapura.

"Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi terkemuka seperti One Championship," ujar Eko kepada para perwarta dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/4/2019) sore WIB.

Eko dijadwalkan debut pada 12 April 2019 dalam pertarungan bertajuk Roots of Honor di Manila, Filipina melawan atlet Singapura, Niko Soe di kelas flyweight.

Di ajang One Championship, Eko tak ingin sekadar jadi pelengkap. Ia bertekad mengukir sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang jadi juara dunia.

"Saya akan bekerja keras hinga suatu hari saya bias membawa gelar juara dunia ke Indonesia. Negeri ini adalah sarang dari bakat-bakat terbaik dalam seni bela diri campuran," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x