Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 09:57 WIB

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

Jumpa Jepang, Indonesia Intip Peluang ke Final

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Maret 2019 | 18:04 WIB
Jumpa Jepang, Indonesia Intip Peluang ke Final
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Hong Kong - Tim Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championship 2019. Indonesia jumpa lawan tangguh, Jepang, di babak empat besar.

Di babak perempat final yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Jumat (22/3/2019), Indonesia mengalahkan Singapura 3-0. Kemenangan Indonesia dipersembahkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ruselli Hartawan serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustasvuito.

Sedangkan Jepang melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Malaysia juga dengan skor 3-0.

"Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat dan mengeluarkan permainan dengan maksimal. Memang ada beberapa pemain yang head to headnya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin," kata Kabid Bina Prestasi PB PBSI, Susy Susanti, soal laga dengan Singapura.

Menghadapi Jepang, Susy melihat Indonesia masih punya peluang. Ia menilai penampilan para pemain di setiap babak mengalami peningkatan.

"Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada," ia menambahkan.

Susy mengindikasikan bakal ada rotasi dalam tim Indonesia di laga semifinal.

"Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x