Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:22 WIB

Badminton Asia Mixed Team Championships

Indonesia Tak Boleh Lengah Lawan Thailand

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 20 Maret 2019 | 12:52 WIB
Indonesia Tak Boleh Lengah Lawan Thailand
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Hong Kong - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Susy Susanti meminta para pemain tak lengah saat menghadapi Thailand. Menurut Susy, kekuatan Thailand jauh di atas Sri Lanka.

Indonesia memenangi laga perdana penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 melawan Sri Lanka dengan skor 5-0, Selasa (19/3/2019) kemarin.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand, Kamis (21/3/2019) di Queen Elizabeth. Secara materi, skuad Thailand jauh lebih kuat dibandingkan Sri Lanka. Susy berharap, para pemain lebih fokus dan tak lengah.

"Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi. Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu," ujar Susy, dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Rabu (20/3/2019).

"Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head-to-headnya dengan lawan," tambahnya.

Dua tim teratas di masing-masing grup berhak melaju ke perempatfinal. Indonesia saat ini memimpin grup usai mengalahkan Sri Lanka. Sementara Thailand baru akan memainkan laga perdananya malam ini melawan Sri Lanka.

Komentar

Embed Widget
x