Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 00:22 WIB

Menpora Dorong Peran Publik Sukseskan MotoGP 2021

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 26 Februari 2019 | 06:19 WIB
Menpora Dorong Peran Publik Sukseskan MotoGP 2021
(Foto: satria/kemenpora.go.id)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP pada 2021 mendatang. Menpora bakal mendorong partisipasi publik menyukseskan gelaran prestisius tersebut.

Indonesia dan Dorna, operator MotoGP, telah menandatangani kesepakatan selama tiga tahun terhitung sejak 2021 untuk menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Jalanan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menpora mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses bidding sebagai tuan rumah balapan MotoGP. Pasalnya, wacana menggelar balapan MotoGP di tanah air pernah mengemuka sejak lama.

Indonesia kini bisa menyejajarkan diri dengan negara Asean lainnya yang juga jadi tuan rumah MotoGP yakni Thailand (Sirkuit Buriram) serta Malaysia (Sirkuit Sepang).

"Pemerintah merasa gembira dan sangat senang karena adanya sirkuit bertaraf internasional untuk gelaran Moto GP ini adalah impian kita semua," kata Menpora Imam Nahrawi saat menerima audiensi Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2/2019).

"Masyarakat motor dan masyarakat Indonesia dan yang lebih penting lagi memberikan peluang Dorna masuk ke Indonesia karena telah lama sekali keinginan itu ada dan kepastian itu baru kita dapat saat ini," tambah Menpora.

Menpora meyakini gelaran MotoGP di Mandalika akan memberikan dampak positif lebih luas bukan hanya di bidang pariwisata, ekonomi, dan motosport, tetapi juga branding sebuah negara melalui olahraga.

Menteri asal Madura itu menegaskan komitmen pemerintah untuk membantu menyukseskan gelaran bergengsi tersebut.

"Pemerintah akan bersama-sama memback-up, mendorong dan mengajak partisipasi publik yang lebih luas lagi agar hajat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Moto GP memberi gambaran kepada dunia bahwa Indonesia menjadi negara yang sangat layak menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi itu," pungkas Menpora.

Sumber: Kemenpora

Komentar

Embed Widget
x