Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:37 WIB

Perenang Andalan Jepang Didiagnosis Leukimia

Oleh : Andi Putra | Kamis, 14 Februari 2019 | 18:30 WIB
Perenang Andalan Jepang Didiagnosis Leukimia
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Perenang wanita andalan Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2022, Rikako Ikee, didiagnosis mengalami leukimia.

Melalui akun twitter resminya Ikee mengumumkan bahwa dirinya menderita leukimia. Tentunya hal itu menjadi pukulan baginya, karena ia sedang disiapkan untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya merasa sakit dan segera pulang dari Australia, menjalani tes dan diagnosis adalah leukemia," tulis Ikee di Twitter.

"Saya tidak percaya, ini situasi yang membingungkan. Tetapi dengan perawatan saya yakin penyakit ini bisa disembuhkan," lanjut tulisan.

Tahun lalu gadis berusia 18 tahun itu memiliki prestasi yang cukup mengagumkan, dengan menyabet gelar OCA Most Valuable Player (MVP), 6 medali emas dan juga 2 perak di Asian Games 2018.

"Saya akan mengambil cuti dan fokus pada perawatan dan sesegera mungkin saya sembuh. Saya ingin menunjukkan Rikako Ikee yang lebih kuat," tutup pernyataan itu.

Ikee, juara dunia junior dalam gaya bebas 50 meter, 50 meter kupu-kupu dan 100 meter kupu-kupu, akan kehilangan kesempatan untuk bersaing di Kejuaraan Renang Dunia senior di Gwangju, Korea Selatan, pada bulan Juli.[rza]

Komentar

Embed Widget
x