Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 22:55 WIB

Ini Pesan Jokowi untuk Liliyana Natsir

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 29 Januari 2019 | 11:55 WIB
Ini Pesan Jokowi untuk Liliyana Natsir
Presiden Jokowi bersama pebulutangkis Liliyana Natsir di Istana Negara - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan pebulutangkis Liliyana Natsir di Istana Negara, Selasa (29/1/2019). Jokowi menyebut, Indonesia kehilangan salah satu atlet terbaik Tanah Air.

Liliyana memutuskan gantung raket usia menjadi runner-up di Indonesia Masters 2019 level super 500 bersama partnernya di ganda campuran, Tontowi Ahmad. Pebulutangkis kelahiran Manado sudah 17 tahun mengabdi di Pelatnas PBSI di Cipayung.

Jokowi, yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, Indonesia kehilangan salah satu atlet terbaiknya.

"Intinya Indonesia sangat kehilangan dengan pensiunnya Liliyana Natsir (Butet). Yang kehilangan bukan hanya negara kita, Indonesia, tapi juga kehilangan sosok seperti Butet. Kita semua tahu Butet memenangkan pertandingan-pertandingan bergengsi seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan All England," ujar Jokowi, Selasa (29/1/2019).

"Ini harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pebulutangkis yang masih junior, yang masih muda untuk berprestasi seperti Liliyana Natsir," katanya.

Jokowi menitipkan pesan ke Liliyana, meskipun sudah gantung raket, pebulutangkis 33 tahun diminta untuk memotivasi junior-juniornya di klub.

"Saya titip agar bisa memotivasi, berkeliling ke seluruh klub-klub semuanya untuk memberikan motivasi apa yang harus dikerjakan agar bisa meraih prestasi seperti yang sudah diraih Liliyana," tandasnya.

Selama kariernya, Liliyana memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia (dua gelar bersama Nova Widianto, dua bersama Tontowi Ahmad), tiga gelar All England, emas Olimpiade 2016, dan banyak gelar dari turnamen BWF lainnya

Komentar

x