Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 00:41 WIB

Kalahkan Nadal, Djokovic Juara Australia Terbuka

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Januari 2019 | 00:13 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Nadal, Djokovic Juara Australia Terbuka
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Melbourne - Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Rafael Nadal di final dengan skor akhir 6-2, 6-2 dan 6-3.

Dalam laga final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Minggu (27/1/2019), Djokovic langsung mematahkan servis Nadal di gim pertama dengan pukulan akurat. Sebaliknya, Nadal masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

Di set kedua, Djokovic kembali mempertontonkan penampilan memukau. Petenis Swiss itu dua kali mematahkan servis Nadal di set kedua masing-masing di gim kelima dan gim ketujuh untuk unggul 5-2.

Djokovic tidak membuat kesalahan saat melakukan servis gim-nya untuk menuntaskan perlawanan Nadal di set kedua dengan skor 6-2.

Nadal bangkit di dua gim pertama set ketiga. Namun, Djokovic kembali mematahkan servis Nadal di gim ketiga untuk unggul 2-1.

Di gim keenam, Nadal hampir saja mematahkan servis Djokovic dalam kedudukan 40-30 tetapi Djokovic bisa bertahan untuk tetap memimpin 4-2.

Djokovic semakin dekat ke gelar juara setelah di gim sembilan kembali mampu mematahkan servis Nadal. Pukulan backhand Nadal yang keluar baseline memastikan kemenangan Djokovic atas Nadal di set ketiga 6-3.

Dengan gelar juara ini berarti Djokovic sudah tujuh kali jadi kampiun Australia Terbuka atau menjadi gelar grand slam ke-15 dalam kariernya.

Sedangkan, bagi Nadal ini merupakan kali keempat ia menjadi runner-up dari lima kali melangkah ke final Australia Terbuka. Ia sekali jadi juara pada 2009.

Komentar

x