Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 00:48 WIB

Australia Terbuka

Osaka ke Semifinal, Laju Serena Terhenti

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 23 Januari 2019 | 16:26 WIB

Berita Terkait

Osaka ke Semifinal, Laju Serena Terhenti
(Foto: gettyimages/Fred Lee)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putri Jepang, Naomi Osaka melangkah ke semifinal grand slam Australia Terbuka. Di laga lain, laju Serena Williams terhenti.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019), Osaka mengalahkan petenis asal Ukraina, Elina Svitolina, 6-4 dan 6-1. Di semifinal, Osaka akan berhadapan dengan Karolina Plsikova.

Svitolina, yang belum pernah melampaui babak perempatfinal selama tampil di grand slam, sempat menerima perawatan di bagian leher dan pundak selama set kedua.

Osaka semakin dekat dengan gelar kedua grand slam setelah pada September lalu menjuarai AS Terbuka.

"Beberapa bulan lalu, saya rela memberikan apa saja demi meraih tiket semifinal grand slam," ujar Osaka, yang merupakan unggulan keempat, dikutip dari BBC.

"Tapi perasaan ini sedikit aneh ketika Anda ingin melakukan hal besar, apalagi saya sudah memenangkan grand slam. Saya merasa ingin memenangkannya lagi. Saya semakin dekat dan akan terus berusaha," katanya.

Di laga lain, Serena harus rela mengubur impiannya meraih gelar grand slam Australia Terbuka lagi setelah dihentikan Karolina Pliskova, 4-6, 6-4, dan 5-7.

"Ini tak mudah untuk saya karena saya sejak hari pertama saya berharap bisa juara dan sangat mengecewakan pada akhirnya kalah," ungkap Serena.

Komentar

x