Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:34 WIB

Indonesia Masters 2019

Menang Dua Gim, Fitriani Melaju ke Babak Kedua

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 23 Januari 2019 | 14:58 WIB
Menang Dua Gim, Fitriani Melaju ke Babak Kedua
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, melaju dari babak pertama Indonesia Masters 2019 setelah melewati hadangan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

Bermain di Istora, Senayan, Rabu (23/1/2019) siang WIB, Fitriani menang dua set langsung dari Kjaersfeldt 21-16 dan 21-14. Di gim pertama, kejar mengejar poin terjadi. Fitriani sempat tertinggal 10-11 sebelum akhirnya berbalik unggul 15-14.

Di kedudukan 17-16, Fitriani meraih lima poin beruturut-turut untuk menutup gim pertama dengan skor akhir 21-16.

Di gim kedua, Fitriani terus mengungguli lawannya itu, namun saat kedudukan 20-10 Fitriani justru kesulitan meraih satu poin terakhir. Situasi tersebut dimanfaatkan Kjaersfeldt menambah perolehan poin jadi 20-14. Pengembalian gagal Kjaersfeldt di depan net memastikan kemenangan Fitriani 21-14.

"Pertandingan tadi gak mudah, lawan sebelumnya pernah bertemu saya di Taiwan dan saya kalah. Tadi saya mencoba bermain lepas dan lebih yakin meraih poin per poin," ujar Fitriani usai laga.

Pebulutangkis 20 tahun mengakui di gim kedua ia terburu-buru menyelesaikan pertandingan yang menyebabkan banyak servis dan pengembaliannya keluar lapangan.

"Itu jadi PR banget buat Fitri karena sering banget mati sendiri, banyak out. Tadi tuh Fitri gak ninggiin ke atas tapi dorong ke belakang, kalah angin juga. Di gim terakhir tadi, Fitri kurang sabar sehingga banyak kehilangan poin, pinginnya cepet selesai," ia menambahkan.

Di babak kedua, Fitriani berpeluang jumpa Saina Nehwal. Unggulan asal India itu baru akan akan bertanding menghadapi Dinar Dyah Ayustine sore nanti.

Meskipun tak pernah menang dari Saina dalam empat pertemuan terakhir, Fitriani mengaku tak punya persiapan khusus.

"Mungkin besok lebih siap aja sih, pastinya Seina sudah tahu kelemahan Fitri, dan Fitri sudah belajar dari kekalahan kemarin, besok lebih fokus aja di lapangan," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x