Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20:54 WIB

Australia Terbuka

Lolos Babak Empat, Halep Ditunggu Serena

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 19 Januari 2019 | 19:45 WIB
Lolos Babak Empat, Halep Ditunggu Serena
(Foto: gettyimages/Julian Finney)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis unggulan pertama, Simona Halep melaju ke babak keempat grand slam Australia Terbuka. Di babak keempat, Halep sudah ditunggu petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

Bertanding di Margaret Court Arena, Sabtu (19/1/2019), Halep merebut tiket babak keempat usai menundukkan petenis Amerika Serikat yang juga kakak dari Serena, Venus Williams, 6-2 dan 6-3.

"Jelas ini adalah undian terberat yang pernah saya hadapi. Ini tantangan besar. Setiap kali saya menghadapi Venus atau Serena, itu tantangan besar untuk saya," ujar Halep, dikutip dari WTA Tenis.

"Saya hanya berusaha menampilkan permainan tenis terbaik karena melawan mereka saya tampil tanpa beban," katanya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Serena melawan petenis peringkat satu dunia sejak kembali ke lapangan tenis Maret lalu karena cuti melahirkan. Bahkan, Serena tak pernah melawan petenis nomor satu dunia sejak 2013 ketika kalah dari Victoria Azarenka.

"Menurut pendapat saya, menjadi nomor satu dunia dan pemain terbaik dunia, itu hal yang berbeda. Saat ini saya nomor satu di dunia, jadi saya akan menerimanya. Tapi jelas dia adalah petenis terbaik dunia karena dia memenangkan banyak gelar grand slam," tambahnya.

"Dia sudah sering menjadi nomor satu, saya tak bisa membandingkan saya dengan dia. Tapi saat ini saya percaya diri di posisi sekarang dan saya merasa positif," tandasnya.

Di laga lain, petenis Spanyol, Garbine Muguruza juga melangkah ke babak keemapt. Dia mengalahkan petenis Swiss, Timea Bacsinszky, 7-6(7-5) dan 6-2. Selanjutnya Muguruza akan menantang petenis unggulan ketujuh asal Ceko, Karolina Pliskova.

Komentar

Embed Widget
x