Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 02:02 WIB

Malaysia Masters

Ubah Pola Main, Penyebab Praveen/Melati Kalah

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Januari 2019 | 18:36 WIB
Ubah Pola Main, Penyebab Praveen/Melati Kalah
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang di perempatfinal Malaysia Masters 2019 level super 500. Mengubah pola permainan di gim kedua menjadi penyebab kekalahan.

Bertanding di Axiata Arena, Jumat (18/1/2019), Praveen/Melati dikalahkan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 21-18, 14-21 dan 18-21.

Berhasil menang di gim pertama, Praveen/Melati mencoba mengubah pola permainan di gim kedua karena merasa lawan sudah membaca strategi di gim pertama. Tapi, Praveen/Melati justru kalah.

"Sebenarnya nggak ada kesulitan khusus, dan kami juga nggak melakukan kesalahan yang fatal. Tapi tadi kami ada ubah pola main di game kedua. Karena di game pertama mereka sudah tahu pola kami, jadi kami coba ubah pola tapi kami malah ada salah strategi main," kata Praveen, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Mereka juga kan sudah lebih lama pasangan dari kami, jadi kelebihannya mungkin di situ saja. Kedepannya kalau ketemu lagi, kami sudah tahu harus apa," tambahnya.

Setelah Malaysia Masters 2019, Praveen/Melati akan turun di Indonesia Masters 2019 level super 500. Mereka berharap bisa meraih hasil lebih baik di kandang sendiri.

"Untuk turnamen berikutnya dimatangkan lagi pola main dan strateginya. Komunikasi sudah bagus, tinggal matangkan pola main aja. Kami akan berusaha yang terbaik," tandas Praveen.

Komentar

Embed Widget
x