Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 12:23 WIB

Australia Terbuka

Laju Nadal Belum Terbendung

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Januari 2019 | 18:17 WIB
Laju Nadal Belum Terbendung
(Foto: gettyimages/Quinn Rooney)

INILAHCOM, Melbourne - Laju Rafael Nadal di grand slam Australia Terbuka belum terbendung. Unggulan kedua itu melaju ke babak keempat.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (18/1/2019), Nadal mengalahkan petenis tuan rumah, Alex de Minaur, 6-1, 6-2, dan 6-4 dalam waktu dua jam 22 menit.

Peraih 17 titel grand slam itu tampil dominan dala hal servis. De Minaur hanya bisa mengembalikan servis sebanyak 21 persen. Nadal juga mampu melakukan lima kali break.

"Dia pejuang keras dan sangat cepat. Saya bermain baik hingga skor 40-0. Saya juga tampil solid," ujar Nadal, dikutip dari BBC.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Alex berkat start bagusnya musim ini. Saya rasa dia punya masa depan yang cerah," katanya.

Di babak keempat, Nadal akan menghadapi petenis Ceko, Tomas Berdych, yang sebelumnya mengalahkan petenis Argentina, Diego Schwartzman.

Di pertandingan lain, unggulan ke-20 asal Bulgaria, Griorio Dimitrov, juga melangkah babak keempat setelah menyingkirkan petenis Italia, Tomasso Fabbiano, 7-6(7-5), 6-4, dan 6-4. Selanjutnya, Dimitrov akan menantang petenis Amerika Serikat, Frances Tiafoe.

Juga melangkah ke babak keempat petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut. Unggulan ke-22 itu menundukkan petenis Rusia, Karen Khachanov, 6-4, 7-5, dan 6-4. Lawan Bautista Agut selanjutnya adalah pemenang antara Marin Cilic (Kroasia) dan Fernando Verdasco (Spanyol).

Komentar

Embed Widget
x