Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 02:09 WIB

Malaysia Masters

Greysia/Apriyani Puji Yulfira/Jauza

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Januari 2019 | 17:10 WIB
Greysia/Apriyani Puji Yulfira/Jauza
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2019 level super 500. Greysia/Apriyani melemparkan pujian kepada juniornya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Jumat (18/1/2019), Greysia/Apriyani mengalahkan Yulfira/Jauza melalui pertarungan tiga gim, 19-21, 21-12, dan 21-14.

Pada game pertama, Greysia/Apriyani tampil di bawah tekanan juniornya tersebut. Yulfira/Jauza bermain dengan cukup percaya diri hingga merebut game pertama dengan kemenangan.

Masuk ke game dua, tekanan Yulfira/Jauza masih dirasakan oleh Greysia/Apriyani. Mereka sempat tertinggal dulu, sebelum akhirnya bangkit menyamakan kedudukan dan merebut game penentu.

"Saya rasa mereka masuk dengan mindset nggak mau kalah. Dan itu yang saya harapkan dari mereka. Di satu sisi, sebagai senior mereka, hal inilah yang saya harapkan. Dan memang benar, kami ketekan, tidak bisa keluar dari tekanan mereka," ungkap Gresyia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Karena mereka kan sudah tahu permainan kami di latihan. Tapi kami juga tidak mau kalah dan mau balik menekan mereka," tambah Greysia.

"Sampai game kedua juga kami masih ketinggalan empat poin. Tapi kami akhirnya berusaha untuk membangkitkan semangat kami, jangan sampai kebawa mereka. Baru setelah itu permainan kami sudah lebih enak," timpal Apriyani.

Di semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pmenang antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

"Kami harus recovery dengan baik, dari segi tenaga, makanan, badan, istirahat, pikirannya. Nggak boleh terbebani, tapi juga nggak boleh terlalu enjoy," ungkap Apriyani.

Komentar

Embed Widget
x