Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 01:15 WIB

Australia Terbuka

Sharapova Singkirkan Juara Bertahan

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Januari 2019 | 14:20 WIB
Sharapova Singkirkan Juara Bertahan
(Foto: gettyimages/Cameron Spencer)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putri Rusia, Maria Sharapova meraih tiket babak keempat grand slam Australia Terbuka. Sharapova menyingkirkan juara bertahan grand slam pertama di awal tahun.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (18/1/2019), Sharapova mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan ketiga asal Denmark, Caroline Wozniacki, 6-4, 4-6, dan 6-3 dalam waktu dua jam 24 menit.

Sharapova mulai meniti kariernya lagi setelah disanksi karena kasus doping di 2016. Dia dinyatakan tak lolos tes doping Australia Terbuka 2016.

Setelah hukuman berakhir di 2017, Sharapova perlahan mulai menemukan ritme permainannya. Dia sudah melewati pencapaiannya di Australia Terbuka tahun lalu dimana dia hanya melaju hingga babak ketiga.

"Level pertandingan yang tinggi. Saya sudah memprediksi pertandingan akan sulit. Wozniacki juara bertahan. Saya tidak banyak bermain tahun lalu, terutama melawan pemain top," ujar Sharapova, usai laga ketika diwawancara di lapangan.

Di babak keempat, Sharapova akan menghadapi andalan tuan rumah, Ashleigh Barty. Sharapova akan berusaha memberikan penampilan terbaik.

"Saya tahu dia petenis luar biasa. Dia suka bermain di sini. Dia tampil baik dan konsisten. Saya yakin dia mendapat dukungan penuh di sini. Tapi saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik," katanya.

Di pertandingan lain, kejutan dibuat petenis muda Amerika Serikat, Amanda Anisimova. Dia menyingkirkan unggulan ke-11 asal Belarusia, Aryna Sabalenka, 6-3 dan 6-2. Selanjutnya, Anisimova akan menghadapi pemenang antara Petro Kvitova (Ceko) dan Belinda Bencic (Swiss).

Komentar

Embed Widget
x