Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 23:53 WIB

Lee Chong Wei Jalani Latihan Perdana di Lapangan

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 8 Januari 2019 | 02:11 WIB

Berita Terkait

Lee Chong Wei Jalani Latihan Perdana di Lapangan
(Foto: thestar)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei menggelar latihan perdana di lapangan. Lama absen latihan, Chong Wei bergurau ukuran lapangan terasa lebih besar.

Chong Wei melalukan sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Senin (7/1/2019). Ini merupakan latihan perdana Chong Wei di lapangan setelah dinyatakan pulih dari kanker hidung.

Pebulutangkis 36 tahun terakhir kali tampil di Indonesia Terbuka level super 1000 pada Juni lalu. Kemudian, dia menjalani perawatan di Taiwan dan proses pemulihan selama kurang lebih enam bulan.

Chong Wei muncul di ABM pada Jumat (4/1/2019). Tapi, dia hanya melakukan latihan ringan di gym. Kali ini, Chong Wei berlatih lebih dari satu jam dalam sesi latihan tertutup sebelum akhirnya berlatih lagi di gym selama dua jam yang difokuskan angkat berat.

Setelah absen selama enam bulan, Chong Wei mengaku ada perasaan berbeda ketika menggelar latihan di lapangan untuk pertama kalinya.

"Absen selama lima atau enam bulan adalah waktu yang cukup lama. Jadi, rasanya sedikit berbeda di hari pertama latihan di lapangan. Semuanya baik. Saat ini saya hanya bisa latihan ringan dan adaptasi lapangan. Sepertinya lapangannya tambah besar," ujar Chong Wei, dikutip dari The Star.

"Tapi itu sudah saya prediksi. Jelas saya butuh waktu untuk kembali ke rutinitas biasa sebelumnya. Saya tak cemas dengan skil. Yang terpenting adalah mengembalikan fisik dan kekuatan," katanya.

"Saya banyak kehilangan massa otot dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya harus membangunnya lagi. Tapi saya harus hati-hati, karena tak ingin cedera. Saya tak boleh berlatih terlalu keras. Saya hanya berlatih tiga atau empat kali seminggu agar bisa pulih," tandasnya.

Chong Wei menargetkan bisa kembali lagi ke lapangan di ajang Malaysia Terbuka level super 750, 2-7 April 2019.

Komentar

x