Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 18:14 WIB

Tantangan Berat Panitia di Golf Indonesia Masters

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Desember 2018 | 20:14 WIB
Tantangan Berat Panitia di Golf Indonesia Masters
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panitia dan official turnamen golf Indonesia Masters 2018 memiliki tantangan cukup berat dalam hal komunikasi di lapangan. Tapi, semuanya berhasil dijalankan dengan baik.

Turnamen golf Indonesian Masters 2018 yang digelar 13-16 Desember 2018 di Jakarta, merupakan turnamen golf profesional terbesar ketiga di dunia dan diikuti oleh 144 pegolf profesional dari 30 negara.

Total ada 100 lebih petugas panitia dan official mulai dari bagian skor, wasit, operasional, keamanan, dan katering sampai para relawan dalam acara ini.

Petugas panitia dan official turnamen, tersebar di lapangan golf Royale Jakarta Golf, Jakarta Timur seluas 10,023 meter persegi. Menurut panitia penyelenggara OB Golf, komunikasi antar panitia dan official menjadi tantangan serius dalam event sebesar ini.

"Di area seluas ini, ratusan petugas, relawan, dan official harus berkomunikasi dengan efektif dan sangat jelas," ujar direktur marketing OB Golf, Merry Kwan.

Perusahaan radio komunikasi asal China, Hytera Communication Indonesia, men-support panitia turnamen Indonesian Masters 2018 ini dengan ratusan peralatan radio komunikasi digital bagi seluruh petugas lapangan di turnamen ini, termasuk petugas skor, wasit, operasional, keamanan, dan katering sampai para relawan.

Peralatan radio komunikasi digital dari Hytera yang digunakan dalam turnamen golf Indonesian Master 2018 berupa 100 unit walkie talkie, 4 unit repeater, dan 90 unit earpieace. Teknologi digital mobile radio yang digunakan oleh semua official turnamen ini, akan membantu mereka berkomunikasi baik lewat pesan suara yang lebih jernih, atau lewat pesan singkat antar radio.

Radio komunikasi yang digunakan oleh panitia dalam turnamen Indonesia Masters 2018 ini juga sudah dilengkapi dengan standar militer dan fitur anti air dengan rating IP-54, sehingga terhindar dari risiko rusak karena berbenturan atau terkena air.

"Support radio komunikasi digital dari Hytera sangat membantu kami untuk berkomunikasi dengan efektif, dalam kondisi lapangan dimana para official kami harus berpencar dengan jarak yang jauh," tambah Merry.

Dalam turnamen golf The Indonesian Masters 2018, ada 144 pegolf professional dari 30 negara yang akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 75 ribu dollar Amerika Serikat. Total sudah tujuh tahun berturut-turut turnamen golf ketiga terbesar dunia ini diadakan di Indonesia.

Komentar

Embed Widget
x