Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 16:12 WIB

Indonesian Masters 2018

Poom Pimpin Klasemen Putaran Pertama

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:08 WIB

Berita Terkait

Poom Pimpin Klasemen Putaran Pertama
Pegolf Thailand Poom Saksansin

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf Thailand Poom Saksansin mengambil alih pimpinan klasemen di hari pertama turnamen golf Indonesian Masters 2018 di Lapangan Jakarta Royale Golf, Jumat (14/12/2018). Poom mencatat skor luar biasa sembilan-di bawah par (63).

Putaran kedua Indonesian Masters ditunda karena hari telah gelap pada pukul 17.50 WIB, menyisakan 20 pemain yang harus menyelesaikan sisa hole pada pukul 06.20 Sabtu (15/12) pagi besok. Batas cut diperkirakan pada skor even par (144), sementara putaran ketiga dipersiapkan sekitar pukul 08.00 WIB.

Pegolf berusia 25 tahun, yang menyabet gelar juara Indonesian Masters pada 2016, muncul sebagai unggulan setelah mengoleksi skor total dua hari 14-under-par (130) pada siang hari untuk memimpin dengan keunggulan tiga pukulan atas rekan-rekan senegaranya Suradit Yongcharoenchai dan Jakraphan Premsirigorn yang membukukan skor 66 dan 65 di turnamen penutup musim Asian Tour yang berhadiah total US$750,000 Asian Tour.

Harapan Henrik Stensonuntuk menipiskan selisih pukulan dengan Poom pupus ketika membuat dua bogey di empat hole terakhir menuju putaran di akhir pekan, tertinggal lima pukulan di posisi keempat.

Sejak keberhasilannya di Indonesian Masters pada 2016, Poom kemudian meraih gelar juaraAsian Tour yang lain di India pada tahun berikutnya. Pegolf Thailand ini sedang mencari satu kemenangan dan sedang berupaya mendapatkannya di turnamen terakhir Asian Tour tahun ini.

"Saya merasa menyukai lapangan ini. Saya pernah di sini dua tahun lalu.Putting saya sangat bagus hari ini. Permainan iron saya juga bagus, permainan iron saya yang terbaik," kata Poom.

"Di awal tahun target saya adalah mempertahankan kartu Asian Tour saya dahulu. Jadi tahun depan saya punya beberapa turnamen yang bisa saya ikuti. Setelah saya berhasil mengamankan kartu ini, saya akan mencoba untuk bermain di Japan Tour. Saya tidak mempertahankan kartu saya di sana dan harus kembali ke Qualifying School," ia memungkasi.

Sementara itu, Jakraphan menemukan permainan terbaiknya yang juga mendorongnya ke posisi T2 di Pakistan dua bulan lalu dengan membukukan delapan birdie melawan satu bogey dan mengumpulkan 11-di bawah par yang membuka peluang juara dan membawa kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan itu.

Suradit, yang berbagi tempat di T2, tertinggal lima pukulan dari Poom ketika menang di Indonesian Masters in 2016, berharap bisa lebih baik dari rekan senergaranya ketika putaran di akhir pekan dimulai.

Juara bertahan Justin Rose dari Inggris tetap tertinggal enam pukulan dari Poom setelah membukukan skor 68. Rose harus ke lapangan lebih awal pagi ini untuk menyelesaikan sisa empat hole yang dihentikan sehari sebelumnya.

Ia membuat bogey di tiga hole penutup dan harus puas dengan 68. Setelah satu jam beristirahat, pegolf nomor dua dunia kembali ke tee dan membuat enam birdie dan dua bogey untuk skor 68 lagi, berbagi tempat dengan pegolf Australia Josh Younger dan pemain Thailand Chapchai Nirat di posisi kelima.

Komentar

Embed Widget
x