Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 22:49 WIB

One Championship Akan Kembali Digelar di Jakarta

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Desember 2018 | 01:16 WIB
One Championship Akan Kembali Digelar di Jakarta
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah menggelar pertarungan kelas Welterweight World Championship yang dimenangkan Zebaztian Kadestam pada November lalu, One Championship kembali digelar di Jakarta, Januari 2019.

Kala itu, Kadestam meraih gelar juara usai menaklukkan lawannya, Tyler McGuire di Istora Senayan, Jakarta. Venue yang sama akan menggelar lagi pertarungan seru One Championship bertajuk ONE: ETERNAL GLORY, 19 Januari 2019.

Sang pemegang gelar Juara Dunia Kelas Jerami (Strawweight) ONE, Joshua 'The Passion' Pacio asal Filipina telah siap untuk mempertahankan gearnya dengan melawan Hayato Suzuki asal Jepang dalam pertarungan ulang yang dinanti-nanti.

Joshua 'The Passion' Pacio, yang berasal dari Baguio City, Filipina, meraih gelar Juara Dunia Strawweight ONE setelah meraih kemenangan angka mutlak dari mantan juara Yoshitaka Naito di ajang ONE: CONQUEST OF HEROES bulan September lalu. Itu adalah sebuah pertarungan ulang yang epik di antara dua petarung, dimana Pacio mengerahkan esmua kemampuannya untuk dapat meraih gelar bergengsinya tersebut.

Petarung Filipina berusia 22 tahun itu telah menunjukkan peningkatkan kemampuan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir hingga mampu meraih gelar juaranya. Dengan gelar juara dunia Strawweight ONE yang ada di genggamannya, untuk pertama kalinya ia akan mempertahankan gelarnya dari calon penantang yang berusaha untuk bisa mengambil alih gelar tersebut.

Hayato Suzuki, yang berasal dari Takahagi City, Jepang, pertama kali bertemu Pacio dalam debut promosinya di ajang ONE: KINGS & CONQUERORS pada bulan Agustus 2017. Petarung berusia 32 tahun tersebut mampu meraih kemenangan dengan kuncian di ronde pertama, yang memaksa petarung Filipina tersebut menyerah akibat kuncian rear-naked choke.

Sejak saat itu, pegulat Jepang terus meraih kemenangan dan unggul di tiga pertarungan terakhirnya dengan kemenangan kuncian yang sama. Sebagai pegulat yang berpengalaman, Suzuki diprediksi akan mengulang performa terbaiknya saat melawan Pacio dan akan berusaha untuk meraih gelar Juara Dunia Strawweight ONE di ajang ONE: ETERNAL GLORY pada 19 Januari mendatang.

Komentar

Embed Widget
x