Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:17 WIB

Jelang Proliga 2019

Popsivo-Bhayangkara Samator Target Kawinkan Gelar

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 18:22 WIB

Berita Terkait

Popsivo-Bhayangkara Samator Target Kawinkan Gelar
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim bola voli PGN Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator mengusung target mengawinkan gelar di Proliga 2019. Menyambut musim baru, kedua tim merekrut pemain terbaik di Tanah Air.

Keseriusan Popsivo Polwan menatap Proliga 2019 terlihat dengan mendatangkan lima pemain timnas voli Indonesia di Asian Games 2018 antara lain Amalia Fajrina, Berlian Marsheila, Arsela, Wilda Siti Nur Fadillah dan spiker terbaik nasional yang baru bergabung Aprilia Manganang.

Selain itu, Popsivo juga mendapat tambahan amunisi asing, Pornpun Guedoarp asal Thailand yang berposisi sebagai toser serta Basa asal Turki.

Sementara di tim Bhayangkara Samator juga ada lima pemain timnas. Seperti, Mahfud Cahyadi, Syamsul Kohar, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar dan Rivan Mulki. Samator juga diperkuat spiker asing Yosvani Gonzales dari Brazil.

Pembina Tim Popsivo dan Bhayangkara Fc, Irjen pol Drs Refdi Andri, Msi, optimistis Bhayangkara Samator bisa melanjutkan tradisi juara. Sedangkan Popsivo diharapkan bisa mengikuti jejak Bhayangkara Samator.

"Ya, target kami menjadi juara baik Popsivo maupun Bayangkara Samator," ujar Irjen Refdi kepada wartawan dalam launching tim di Gedung NTMC, Jakarta, Rabu (5/12/2018) siang WIB.

Proliga 2019 yang dimajukan perhelatannya di bulan Desember 2018 sampai Maret 2019 bakal menyajikan pertarungan ketat. Pasalnya, peta kekuatan tim peserta hampir merata.

"Persaingan tahun ini bakal ketat juga ya karena banyak pemain bagus diambil Pertamina, dan BNI. Yang paling berat? Semua tim lawan berat, yang mencolok tiga tim sih Pertamina, BNI, dan Bank Sumsel," ujar Rendy.

Optimitisme juga diutarakan dua penggawa baru Popsivo Polwan, Aprilia Manganang dan Berlian Marsheilla. Di Proliga 2018, keduanya yang saat itu memperkuat Bandung Bank BJB Pakuan harus puas jadi nomor dua setelah kalah dari Jakarta Pertamina Energi.

Musim ini, mereka menegaskan komitmen ingin merasakan gelar juara sekaligus menyudahi puasa gelar Popsivo di Proliga.

"Target? Inginnya juara. Semua orang kalau ngeliat saya dan April (Manganang) itu paket final. Jadi orang beranggapan kalau ada kami bisa masuk final, ini jadi motivasi buat kita," kata Berlian.

"Kemarin kan sempat di BJB, tahun ini di Popsivo. Pemainnya kalau di sini pada bagus ya karena sebagian besar pemain nasional karena tahun kemarin hampir juara malah cedera."

"Gak ada beban sih, karena banyak pemain yang main di timnas. Penyesuaian hanya pada toser. Lawan PLN, rata-rata masih junior tapi kualitas mereka baik kita juga mempersiapkan diri dengan baik dan optimistis menang," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x