Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:43 WIB

Srikandi Cup Seri I 2018

Merpati Bali Tutup Seri I dengan Kemenangan

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 2 Desember 2018 | 06:25 WIB

Berita Terkait

Merpati Bali Tutup Seri I dengan Kemenangan
(Foto: srikandicup)

INILAHCOM, Denpasar - Merpati Bali menutup Srikandi Cup Seri I 2018 dengan kemenangan. Tim tuan rumah menundukkan Tenaga Baru Pontianak, 58-48, Sabtu (1/12/2018) di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

Menghadapi laga pamungkasnya di rumah mereka, Merpati sempat dibuat kerja keras pada dua kuarter pertama. Tenaga Baru Pontianak, yang sebelumnya meraih kemenangan pertamanya atas Tanago Jakarta, unggul terlebih dulu 13-7.

Di kuarter kedua barulah Merpati Bali mampu mengejar, hanya saja dibutuhkan perjuangan yang keras untuk bisa unggul satu bola (26-28) atas lawannya.

Kuarter ketiga tuan rumah mulai nyaman dan menemukan ritme permainannya. Regita Pamesti, shooting guard Merpati Bali yang dua kuarter awal tidak mampu mencetak angka, akhirnya mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. 11 poin pun berhasil ia kemas, sembilan di antaranya dapat ia cetak lewat spesialisasinya dalam tembakan tiga angka, dua angka lainnya ia dapatkan dari free throw.

Menutup kuarter ketiga, skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu mencatatkan skor 47-36. Di sisa 10 menit, Tenaga Baru Pontianak, yang di game ini diperkuat pemain barunya Michelle Kurniawan dan kapten tim, Fanny Kalumata, mencoba menipiskan kedudukan. Tapi, mereka tetap kalah 48-58.

Regita Pamesti berhasil mencetak 14 angka untuk Merpati Bali, sedangkan Fanny Kalumata mengemas 10 poin untuk Tenaga Baru Pontianak.

"Kami akhirnya bisa memecahkan masalah di kuarter kedua. Regita Pamesti tadi bermain bagus dan mengambil peran di kemenangan ini. Kompetisi memang masih panjang, tapi persaingan sudah ketat sejak pertandingan pertama di seri ini," ujar Bambang Asdianto Pribadi.

"Hari ini kami memang sudah full tim. Tinggal membentuk chemistry dan memperbaiki performa fisik para pemain saja. Seri kedua nanti di Jakarta (Februari 2019) kami akan tampil lebih baik lagi," ungkap pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya.

Dengan hasil ini, Merpati Bali menempati peringkat pertama klasemen sementara di seri satu ini, disusul Sahabat Semarang yang berada di posisi dua. Masing-masing tim akan bertemu dua kali selama babak reguler berlangsung. Sedangkan di babak Playoff tim peringkat 1,2,7 akan bertemu di satu grup sedangkan grup lainnya ditempati tim peringkat 3,4,5,6.

Komentar

Embed Widget
x