Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:25 WIB

Srikandi Cup Seri I 2018

GMC Cirebon Unggul Satu Bola atas Sahabat Semarang

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 30 November 2018 | 23:11 WIB

Berita Terkait

GMC Cirebon Unggul Satu Bola atas Sahabat Semarang
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Denpasar - GMC Cirebon meraih kemenangan atas Sahabat Semarang dalam laga ketiganya di Srikandi Cup Seri I 2018, Jumat (30/11/2018). GMC Cirebon unggul satu bola 53-51.

Bertanding di GOR Merpati, Denpasar, Bali, GMC unggul di dua kuarter, 12-11 dan 20-25. Usai half time, Sahabat Semarang mulai mengejar bahkan sempat unggul 27-26 saat tiga menit laga baru berjalan. Sahabat Semarang memimpin di kuarter ketiga 37-32.

Deniece Adriana Gunarto menjadi bintang kemenangan GMC Cirebon. Meski tampil dari bangku cadangan, dia mencetak 21 poin untuk GMC dimana 12 di antaranya hasil dari empat tembakan tiga angka.

Di kuarter keempat, performa apik Deniece mengubur ambisi Sahabat Semarang untuk bisa memenangi laga. Enam detik tersisa kuarter keempat, Deniece mampu mencetak satu angka dari dua kali kesempatan free throw dan membuat timnya unggul 53-51 sampai buzzer berbunyi, meskipun pada kesempatan 24 detik sebelumnya, pemain Sahabat Semarang, Dyah Lestari, mampu memperkecil margin kekalahan hanya tinggal setengah bola saja (51-52).

"Saya senang dengan kemenangan ini dan juga tim GMC Musim ini. Kemarin (saat kalah dari Scorpio) kami kurang komunikasi dan mungkin seperti hari ini terjadi lagi kami sedikit tegang, tapi saya bersyukur akhirnya kita bisa menang melawan Sahabat," kata Deniece.

Kelemahan utama kami masih dalam urusan komunikasi. Tadi pelatih Tae Hi Han, mengistruksikan untuk menjaga area 3 poin lawan, karena mereka banyak shooter yang bagus dan memancing agar bola terus ke Yuni Anggraeni. Setelah itu kita double team penjagaanya," tambah asisten pelatih GMC, Hengki.

Pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid mengatakan, dari game pertama hingga game ketiga, game plan yang berjalan hanya pada pertandingan di game pertama saja.

"Hari ini anak-anak tidak bermain dengan bagus, mungkin jika saya nilai poin mereka hari ini nilainya 4. Melawan Flying Wheel Makassar kami harus bermain dengan konsisten," ungkapnya.

Komentar

Embed Widget
x