Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:06 WIB

Srikandi Cup Seri I 2018

Tanago Friesian Jakarta Lanjutkan Tren Positif

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 29 November 2018 | 00:35 WIB

Berita Terkait

Tanago Friesian Jakarta Lanjutkan Tren Positif
(Foto: SrikandiCup)

INILAHCOM, Denpasar - Tanago Friesian Jakarta melanjutkan tren positif di Srikandi Cup Seri I 2018. Tim asuhan Abrizalt Hasiholan mengalahkan Flying Wheel Makassar.

Bertanding di GOR Merpati, Denpasar, Rabu (28/11/2018), Tanago meraih kemenangan atas Flying Wheel dengan skor 79-50. Tanago Friesian melanjutkan tren positif setelah sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan favorit juara, Merpati Bali.

Christine Tjundawan mencetak 20 poin untuk Tanago. Diikuti Tiara Aulia Denaya (17 poin), dan Fransisca Inge Halim (12 poin). Di kubu Flying Wheel, pemain yang mencetak poin paling banyak adalah Jumriyah HL dengan 17 poin, kemudian Virza Rozaku dengan torehan 11 poin.

"Anak-anak terlalu terburu-buru dalam bermain. Saya sudah bilang untuk tidak buru-buru saat menyerang. Cepat bukan berarti berlari, tetapi alira bolanya yang seharusnya bisa lebih cepat. Mereka juga ikut irama permainan
lawan," ujar pelatih Flying Wheel, Eddy Winarso.

"Game plan tidak berjalan dengan baik di kuarter satu dan dua. Menghadapi Flying Wheel itu agak sulit karena mereka tampil all out. Tapi saya lihat mereka lebih suka penetrasi, jadi di kuarter ketiga saya tutup jalur penetrasinya dan saya ubah penjagaan menjadi zone defense. Mereka akhirnya tidak bisa membaca permainan saya. Pemain sejauh ini sudah bermain dengan baik," timpal Abrizalt Hasiholan.

Tanago kini menduduki puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018- 2019 dengan dua kali kemenangan. Mereka akan bertanding lagi hari Jumat (30/11) melawan Tenaga Baru Pontianak.

Komentar

Embed Widget
x