Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:29 WIB

Srikandi Cup Seri I 2018

Tanago Jakarta Bikin Kejutan Bungkam Merpati Bali

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 28 November 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Tanago Jakarta Bikin Kejutan Bungkam Merpati Bali
(Foto: srikandicup)

INILAHCOM, Denpasar - Kejutan terjadi di hari kedua seri pertama Srikandi Cup 2018. Tim yang diunggulkan juara, Merpati Bali dikalahkan Tanago Friesian Jakarta.

Bertanding di GOR Merpati Bali, Selasa (27/11/2018), tim tuan rumah ditundukkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 56-61. Di kuarter pertama, Tanago unggul 14-12. Ketika kuarter kedua berakhir, skor sama kuat 27-27.

Di kuarter ketiga kembali skuad asuhan Abrizalt Hasiholan menyentak tuan rumah 47-45 sebelum akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 61-56.

Dua pemain Tanago Jakarta berhasil mencetak double digit, yakni kapten tim Felicia Clarissa (14 poin ) dan Christine Tjundawan (13 poin). Sedangkan dari kubu Merpati Bali, Ni Putu Eka Febiananda berhasil menjadi topskor untuk timnya (11 poin dan 9 rebound).

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi mengatakan, anak asuhnya sedang off-day dan tampil lepas.

"Merpati layak untuk kalah pada game ini. Tiga pemain starter kami bermain off day dan beberapa masih membutuhkan penyesuaian. Sselain itu juga Tanago bermain cukup baik. One on one mereka juga baik. Tapi liga masih panjang dan hal-hal seperti ini akan terjadi," ujar pria yang akrab disapa coach Bing.

"Tadi saya instrusikan untuk menutup pemain tinggi mereka dan game plan yang saya susun juga diterapkan dengan baik. Mungkin ini adalah musim yang kompetitif semua tim bisa saling mengalahkan. Memang komposisi pemain saya di musim ini juga lebih merata, tapi kompetisi juga masih panjang," komentar pelatih Tanago Jakarta, Abrizalt Hasiholan, mengenai kemenangan timnya.

Pertandingan selanjutnya Tanago Friesian Jakarta bertemu Flying Wheel Makassar, Rabu (29/11/2018). Sedangkan Merpati Bali pada Jumat (30/11/2018) akan memainkan pertandingannya yang ketiga melawan Scorpio Jakarta.

Komentar

Embed Widget
x