Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:40 WIB

Srikandi Cup Seri I 2018

Tim Debutan Scorpio Jakarta Bekuk GMC Cirebon

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 26 November 2018 | 22:16 WIB

Berita Terkait

Tim Debutan Scorpio Jakarta Bekuk GMC Cirebon
(Foto: srikandicup)

INILAHCOM, Denpasar - Tim pendatang baru, Scorpio Jakarta menundukkan GMC Cirebon di ajang Srikandi Cup 2018. Scorpio menang dengan skor 59-57.

Bertanding di GOR Merpati, Denpasar, Senin (26/11/2018), GMC Cirebon yang musim ini ditangani oleh pelatih asal Korea Tae Hi Han, sebenarnya tampil bagus secara Spartan dengan karakter permainan negeri gingseng yang mengandalkan kecepatan dan pertahanan yang ketat dari awal wilayah lawan.

Terbukti GMC dapat memimpin di tiga kuarter awal (13-8, 33-22, 41-39). Meski unggul, sebenarnya laju permainan anak-anak Cirebon tersebut mulai terkejar pada kuarter ketiga. Hal itu dikarenakan cedera yang dialami kapten tim mereka Christie Apriyani pada pertengahan kuater kedua.

Perlahan tapi pasti, Scorpio mulai memperkecil margin ketertinggalan mereka. Meskipun GMC masih mampu unggul tipis satu bola di 10 menit berikutnya, namun Scorpio Jakarta mulai panas menemukan irama permainan sesungguhnya.

Point guard Scorpio Jakarta, Siti Getanamira yang musim lalu menjadi tulang punggung GMC Cirebon, menjadi salah satu pemicu kebangkitan timnya. Dia mencatatkan 13 poin sementara Nikytta Phillipus mencatatkan double-double dengan 14 poin dan 15 rebound.

"Saya pelatih yang berfilosofi bertahan. Di awal memang anak-anak terlambat panas dan defense mereka tidak terlalu bagus. Justru ketika saya memainkan para pemain lapis kedua mereka sangat menolong dengan defense dan rebound," kata pelatih Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo.

"Kenapa saya tidak memainkan Siti diawal, Saya tahu kemampuan dia. Secara psikologis juga supaya dia tampil gereget melawan eks timnya musim lalu," tambahnya.

Asisten pelatih GMC Cirebon, Henki, mengatakan, cederanya Christie di kuarter kedua sangat memengaruhi permainan timnya.

"Cederanya Christie di kuarter kedua memang sedikit mempengaruhi, sebab dia pemain yang bisa mengangkat moral permainan di lapangan. Anak-anak sebenarnya bermain bagus dengan ciri khas permainan ala Korea, namun mereka sedikit lengah saat bertahan pada kuarter keempat," ungkap Henki.

Pertandingan selanjutnya Scorpio Jakarta akan berhadapan dengan Sahabat Semarang, pada hari Rabu (28/11/2018), Sedangkan GMC Cirebon bermain pada hari Kamis (29/11/2018) melawan Flying Wheel Makassar.

Komentar

Embed Widget
x