Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:37 WIB

Dua Tim Ibukota Siap Tatap Seri I Srikandi Cup

Oleh : Andi Putra | Minggu, 25 November 2018 | 00:03 WIB

Berita Terkait

Dua Tim Ibukota Siap Tatap Seri I Srikandi Cup
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Denpasar - Dua tim asal Ibukota, Tanago dan Scorpio, sduah siap unjuk gigi di seri pertama turnamen basket putri antar klub di Indonesia, Srikandi Cup musim 2018-2019, yang tertihung tinggal dua hari lagi akan kick off. Kompetisi ini akan digelar dari bulan November 2018 s/d April 2019.

Pelatih Tanago Jakarta, Abrizalt Hasiholan, mengaku timnya sudah siap jelang seri pertama yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali, nanti, meski skuadnya tidak bisa tampil full tim.

"Kami sudah siap bertanding dan seri satu nanti akan membawa 11 orang pemain. Selama persiapan srikandi seri pertama ini, kami hanya bisa berlatih intensif dengan 8 pemain saja," ujarnya dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Dua orang pemain kami yakni Leonita Angela dan Tasha Lianawati belum bisa aktif bergabung latihan karena ada latihan kampus (bersama UPH) untuk persiapan menjelang POMDA di Banten. Sedangkan 2 pemain lainnya dari Surabaya, Christine dan Inge, masih mengikuti kejuaraan kampus league. Tapi kami dapat tambahan 1 orang pemain dari Amerika, Felcia Clarisa, ia sebenarnya pemain lama dan mantan pemain timnas di SEA GAMES 2013 di Myanmar," pungkasnya.


Sedangkan pelatih tim Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo, berharap anak asuhnya tidak demam panggung di pertandingan pertama nanti karena ini merupakan musim perdana mereka mengikuti Srikandi Cup.

"Ini adalah debut kami di Srikandi. Tentunya pertandingan pertama cukup berat karena Scorpio belum pernah menghadapi GMC dan persiapan mereka serius dengan mendatangkan pelatih asing asal Korea," kata Budi.

"Ditambah lagi mereka mendapatkan beberapa eks pemain Merah Putih Jakarta. Dengan keterbatasan persiapan kami, Scorpio masih terus berkonsolidasi agar bisa mendapat hasil maksimal di seri I nanti, tapi secara keseluruhan kami siap menatap seri pertama nanti," tandasnya.

Meski sebagai pendatang baru, Scorpio diperkuat dua pemain Nasional yakni Delaya Maria (timnas 3x3) dan Pricillia Karen (timnas basket putri). Keduanya merupakan pemain asli binaan Scorpio yang musim sebelumnya bermain bersama tim Tenaga Baru Pontianak.

Komentar

Embed Widget
x