Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:17 WIB

Agnieszka Radwanska Pensiun dari Tenis Profesional

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 November 2018 | 07:45 WIB

Berita Terkait

Agnieszka Radwanska Pensiun dari Tenis Profesional
Petenis putri Polandia, Agnieszka Radwanska - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Warsawa - Petenis putri Polandia, Agnieszka Radwanska, memutuskan pensiun di usia 19 tahun. Kondisi fisik menjadi pertimbangannya.

Radwanska memulai karier tenis profesional di tahun 2005. Selama 13 tahun berkarier, ia meraih 20 gelar juara dan pernah berada di peringkat kedua ranking petenis putri dunia pada 2012.

Walaupun belum pernah menjuarai Grand Slam, Radwanska pernah sekali melaju ke final Wimbledon (2012) dan final WTA Finals (2015). Ia juga pernah menjuarai Premier Mandatory di Cina Terbuka (2012, 2016) dan Miami Terbuka (2012).

Performa Radwanska mengalami penurunan drastis sejak 2017, saat itu berada di peringkat 28 dunia di akhir musim. Peringkatnya terus melorot ke urutan 75 musim ini dan menelan kekalahan di laga terakhirnya menghadapi Irina-Camelia Begu di babak 16 besar Korea Terbuka pada September lalu.

Kondisi fisik yang dianggap tidak memungkinkan lagi berkompetisi di level tertinggi menjadi alasan utama Radwanska meninggalkan dunia tenis yang sudah membesarkan namanya.

"Saya ingin membagi kepada kalian semua salah satu keputusan terpenting dalam hidup saya. Hari ini setelah 13 tahun bermain tenis secara kompetitif, saya memutuskan mengakhiri karier," demikian pernyataan Radwanska.

"Ini bukan keputusan mudah. Saya bersyukur memiliki banyak memori spesial, termasuk 20 titel WTA, Kejuaraan WTA di Singapura, sebuah final Wimbledon, dan banyak lainnya."

"Sayang sekali, saya tidak bisa lagi berlatih dan bermain seperti saya lakukan dulu, dan belakangan ini tubuh saya tidak sanggup memenuhi ekspektasi. Mempertimbangkan kesehatan dan beban berat di tenis profesional, saya harus mengakui bahwa saya tidak mampu lagi mendorong tubuh saya ke batas yang diperlukan," ia memungkasi.

Sumber: WTA

Komentar

Embed Widget
x