Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:29 WIB

Fuzhou China Terbuka

Juara, Marcus/Kevin Masih Perlu Banyak Perbaikan

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 11 November 2018 | 20:58 WIB

Berita Terkait

Juara, Marcus/Kevin Masih Perlu Banyak Perbaikan
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Fuzhou - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan gelar di Fuzhou China Terbuka 2018 level super 750. Meski juara, masih ada banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (11/11/2018), Marcus/Kevin mengalahkan pasangan asal China, He Jiting/Tan Qiang, melalui pertarungan tiga gim, 25-27, 21-17, 21-15.

Ini menjadi gelar ketiga beruntun bagi Marcus/Kevin. Sebelumnya, mereka juga menjadi juara di 2016 dan 2017 ketika turnamennya masih bernama China Terbuka Super Series Premier.

"Di game pertama kami lebih tertekan, mereka tenaganya lebih kencang, jadi kami harus mengeluarkan banyak tenaga juga dan harus siap dengan tekanan-tekanan mereka," kata Marcus, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Tentunya seneng banget bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open 2018," tambah Marcus.

"Kami mencoba main lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang," timpal Kevin.

Senin (12/11/2018), Marcus/Kevin akan langsung terbang ke Hong Kong untuk tampil di Hong Kong Terbuka level super 500.

Komentar

Embed Widget
x