Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:24 WIB

Trans Media Tembus Final SMLBT 2018

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 10 November 2018 | 21:25 WIB

Berita Terkait

Trans Media Tembus Final SMLBT 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Serpong - Tim basket Trans Media melaju ke babak final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018, usai mengalahkan tim Kompas Gramedia dalam kemenangan 47-33 di babak semifinal.

Bertanding di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11/2018), pada kuarter awal, tim Trans Media bermain lambat dan banyak melakukan kesalahan. Sedangkan tim lawan pun nyaris sama dan melambatkan tempo permainan.

Memasuki kuater kedua, Trans Media mulai menemukan pola permainan dan melakukan tekanan melalui tembakan tiga angka serta tembakan dua angka dengan maksimal. Selain itu, defense ketat pun dilakukan untuk menghambat penetrasi Kompas Gramedia ke zona Trans Media.

"Awalnya kami bermain agak berat dan mencoba membaca permainan lawan. Di kuarter kedua, kami mulai menemukan pola permainan. Kami coba melakukan defense ketat dan melakukan serangan yang agresif. Lawan pun terkoreksi permainannya. Situasi inilah yang kami manfaatkan untuk meraih kemenangan," ujar Donny Tirta Permana shooting guard Trans Media dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Sebelumnya, Trans Media melaju ke babak semifinal setelah menghentikan MNC FTA 33-26 di perempat final, Kamis (8/11/2018). Sedangkan Kompas Gramedia sukses ke empat besar setelah menghentikan tim juara bertahan Emtek dengan skor 30-24.

Sementara itu dari kategori perusahaan digital (e-commerce), tim basket Go-Jek menang tipis atas Dimension Data Indonesia 35-34. Go-Jek lolos ke babak final secara dramatis, dimana skor sempat imbang 34-34 sebelum akhirnya diselesaikan melalui kesempatan satu kali free throw.

Dengan demikian, tim debutan Go-Jek akan menghadapi wakil dari kelompok media, yakni tim basket Trans Media di babak final, Sabtu (11/11/2018).

"Kami diuntungkan dengan banyak pemain kunci lawan yang kena foul out di kuarter akhir. Kami gunakan kesempatan ini dengan baik. Serangan fast and run, dapat bola langsung masuk dan lebih sabar di zona lawan saja," kata pelatih tim Go-Jek Gabriel Sitaniapessy usai pertandingan.

Sebelumnya, tim basket Go-Jek melaju ke empat besar setelah menundukkan Digital Hub 26-17. Sedangkan Dimension Data Indonesia melaju ke semifinal setelah menghentikan tim basket Blibli.com 38-21.

Komentar

Embed Widget
x