Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:26 WIB

Fuzhou China Terbuka

Anthony Ungkap Penyebab Kekalahan dari Shi Yuqi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 9 November 2018 | 17:38 WIB

Berita Terkait

Anthony Ungkap Penyebab Kekalahan dari Shi Yuqi
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Fuzhou - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke semifinal Fuzhou China Terbuka 2018 level super 750. Anthony dikalahkan unggulan kedua asal China, Shi Yuqi.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (9/11/2018), Anthony dikalahkan Shi Yuqi melalui pertarungan tiga gim, 21-16, 14-21, 14-21.

Anthony gagal membalaskan kekalahan di Asian Games 2018 lalu dimana Anthony kalah 21-14, 21-23, dan 20-21. Di gim ketiga, Anthony mundur karena mengalami kram pada kakinya.

"Pada game pertama, saya bisa menerapkan strategi yang sudah saya rencanakan, saya bisa menguasai permainan. Saya berusaha supaya lawan tidak mengarahkan bola ke atas, dan ini berhasil, lawan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Anthony, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat di game kedua dan game ketiga. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang menjadi keunggulannya. Selain itu saya kurang sabar, sudah banyak dapat poin, cepat juga kehilangan poin lagi," tambahnya.

"Soal stamina, hari ini tidak ada masalah, mungkin power pukulan yang harus ditingkatkan lagi. Beberapa kami smash saya sudah diantisipasi oleh lawan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x