Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:29 WIB

Fuzhou China Terbuka

Tontowi/Liliyana Terlalu Banyak Buang Poin

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 9 November 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Tontowi/Liliyana Terlalu Banyak Buang Poin
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Fuzhou - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018 level super 750. Tontowi/Liliyana mengaku terlalu banyak membuang poin.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (9/11/2018), Tontowi/Liliyana dikalahkan pasangan asal China, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-18, 21-19.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu," ujar Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi dimana kami sedang tampil baik," tambahnya.

Liliyana menilai, ada beberapa kemajuan dari permainan He/Due dan salah satunya adalah dari sisi servis.

"Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu," ungkapnya.

"Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan," timpal Tontowi.

Komentar

Embed Widget
x