Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 06:16 WIB

Fuzhou China Terbuka

Menang 'Perang Saudara', Ini Kata Anthony

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 November 2018 | 17:15 WIB

Berita Terkait

Menang 'Perang Saudara', Ini Kata Anthony
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Fuzhou - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan 'perang saudara' dengan Jonatan Christie. Anthony berhak melaju ke perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018 level super 750.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018) siang WIB, Anthony mengalahkan Jonatan melalui pertarungan tiga gim, 22-20, 20-22, 21-11, dalam waktu 71 menit.

"Di game pertama saya ketinggalan tapi saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan," ujar Anthony, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point. Di game pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di game ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," tambahnya.

Sementara itu, Jonatan menyebut Anthony tampil lebih agresif. Selain itu, pemain yang akrab disapa Jojo menyayangkan tak bisa memanfaatkan keunggulan cukup jauh 17-12 di gim pertama.

"Saya sudah leading di game pertama tapi tidak bisa menyelesaikan, itu cukup fatal karena game pertama adalah modal buat saya. Ini saya jadikan pengalaman, saya harus lebih siap lagi," ungkap Jojo.

"Saya sudah mengira bakal ramai pertandingannya, kami sudah sering bertemu juga di latihan. Ginting lebih agresif kali ini. Waktu ketinggalan di game pertama, dia banyak menekan. Pada game terakhir, saya tidak bisa menahan permainannya yang agresif dan cepat," tandasnya.

Di perempatfinal, Anthony akan menantang unggulan kedua asal China, Shi Yuqi, yang sebelumnya menaklukkan wakkil Jepang, Kazumasa Sakai.

Komentar

Embed Widget
x