Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:00 WIB

Sinar Mas Land Basketball Tournament

Emtek Tantang Kompas Gramedia di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 7 November 2018 | 21:59 WIB

Berita Terkait

Emtek Tantang Kompas Gramedia di Perempatfinal
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Serpong - Juara bertahan Sinar Mas Land Basketball Tournament, Emtek akan menghadapi tim tangguh, Kompas Gramedia di perempatfinal. Emtek lolos menyandang status juara Grup B.

Di babak penyisihan, Emtek mengalahkan MNC FTA dengan skor 22-16 di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (7/11/2018). Meski kalah, MNC FTA menyandang status runner-up.

Pelatih Emtek, Zainuri mengatakan anak asuhnya main terburu-buru dan tidak fokus. Ini yang menyebabkan para pemain membuat kesalahan.

"Kuater awal, anak-anak bermain tidak secara tim sehingga pola permainan tidak berjalan dengan baik," ujar Zainuri.

Di perempatfinal, Emtek akan menantang Kompas Gramedia yang sebelumnya meraih kemenangan atas Mahaka Media 39-28 di penyisihan. Kompas Gramedia keluar sebagai juara Grup A. Sehari sebelumnya, Kompas Gramedia melibas Media Grup dengan skor telak 39-19.

"Bermain lawan Kompas Gramedia, kami akan perbaiki defense dan mental pemain untuk lebih sabar serta meminimalisir kesalahan," tambah Zainuri.

Sementara itu, juara Grup C, Trans Media akan menghadapi MNC FTA di perempatfinal. Sedangkan pertandingan lain, MNC Media mengalahkan Viva Grup 29-18 pada pertandingan yang tidak menentukan.

Dari kategori perusahaan digital (e-commerce), Digital Hub menundukkan Grab 23-10. Sedangkan tim basket Kawancicil harus merasakan kecewa dikalahkan Sobatku 27-32. Pertandingan ditutup oleh penampilan tim basket Blanja.com mengalahkan Tokopedia 29-17.

Untuk kategori perusahaan digital (e-commerce) yang menjadi juara Grup X adalah Blibli.com, juara Grup Y diisi Dimension Data Indonesia dan Grup Z dipegang Go-Jek Indonesia. Sedangkan untuk runner-up terbaik diraih tim basket Digital Hub. Babak perempatfinal kategori ini akan mempertemukan Blibli.com melawan Dimension Data Indonesia dan Go-Jek melawan Digital Hub.

Pemerintah, melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memberikan dukungan pada gelaran basket yang digelar Sinar Mas Land bersama Jusraga ini. Pasalnya, ajang ini secara konsisten dimainkan selama enam kali dan menunjukkan perkembangan dari kualitas turnamen serta pesertanya.

"Pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi kepada turnamen ini yang sudah berjalan selama enam kali. Diharapkan, turnamen yang merekatkan tali silahturahmi antara Sinar Mas Land, Media dan perusahaan digital bisa berjalan terus setiap tahunnya," kata Staf Ahli bidang Hukum dan Olahraga Kemenpora, Syamsyudin, yang membacakan pesan dari Menpora Imam Nahrawi.

Sementara itu Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan menyambut baik konsistensi turnamen yang bergulir selama enam kali ini. Apalagi dengan kehadiran perusahaan digital (e-commerce) selama dua gelaran terakhir, membuat kualitas turnamen semakin baik.

"Bagi kami, media adalah mitra bagi Sinar Mas Land dalam pemberitaan dan kerjasama positif yang sudah terjalin selama ini," kata Panji.

Komentar

Embed Widget
x