Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:24 WIB

Pegolf Nomor 1 Dunia Tampil di Indonesian Masters

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 November 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Pegolf Nomor 1 Dunia Tampil di Indonesian Masters

INILAHCOM, Jakarta - Turnamen golf BNI Indonesian Masters 2018 kembali digelar. Dua pegolf kenamaan dunia ambil bagian dalam turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS (10,9 miliar Rupiah).

Turnamen BNI Indonesian Masters presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT.Lautan Luas.Tbk dan Bank Mandiri memasuki tahun kedelapan pelaksanaan. Tahun ini, turnamen akan kembali berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 13-16 Desember. Dan untuk tahun kedua kalinya secara berturut-turut, Indonesian Masters akan menjadi turnamen unggulan akhir musim Asian Tour.

BNI Indonesian Masters 2018 presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT.Lautan Luas.Tbk dan Bank Mandiri akan diikuti 144 pegolf dari seluruh dunia, Indonesia mengirimkan 24 pegolf dengan empat diantaranya pegolf amatir.

"Tahun ini Indonesians Masters menjanjikan akhir musim lain di Asia yang luar biasa dengan kehadiran pegolf-pegolf terbaik, tidak hanya lokal juga dunia. Hadiahnya masih sama dengan tahun lalu yakni 750 ribu dollar AS," jelas Jimmy Masrin, Founder Indonesian Master and Chairman of Asia Tour, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Selain menawarkan hadiah total 750 ribu dolar AS, dua pegolf papan atas dunia, Justin Rose dan Henrik Stenson, bakal ikut di turnamen ini. Justin Rose merupakan juara bertahan Indonesian Masters, ia baru saja menyandang titel pegolf nomor satu dunia.

Sedangkan Henrik Stenson yang berasal dari Swedia merupakan juara turnamen Major di Open Championship 2016 Royal Troon. Ia juga pernah menyandang status pegolf nomor satu dunia Europian Tour 2016.

"Satu kebanggaan buat kami Justin Rose-pegolf peringkat satu dunia- datang ke Indonesia. Tapi di sisi lain kompetisinya jadi semakin sulit untuk para pemain," ia melanjutkan.

"Kebetulan Stenson sama Justin itu teman baik. Kami juga sangat beruntung Henrik mau datang ke Indonesia. Dia itu kemarin juara major turnamen. Saya rasa bagus karena mereka bisa bersaing. Tentu nanti akan ada pemain Jepang, Korea, Thailand, dan India juga ikut meramaikan," ia menambahkan.

Dalam rilisnya, Stenson menyambut antusias gelaran Indonesian Masters 2018, apalagi ia akan bersaing dengan pegolf teratas dunia.

"Saya sangat tertarik untuk bermain di Indonesian Masters 2018. Ini akan jadi perjalanan menarik ke Indonesia untuk pertama kalinya. Saya antusias menghadapi juara bertahan, Justin Rose."

"Menyaksikan bagaimana cara ia bermain tahun lalu, dia akan sulit dikalahkan," kata Stenson.

Komentar

Embed Widget
x