Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 06:12 WIB

Memacu Adrenalin Sambil Berwisata di Kota Batu

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 November 2018 | 22:39 WIB

Berita Terkait

Memacu Adrenalin Sambil Berwisata di Kota Batu
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Batu - Sekitar enam ribu pecinta trail berkumpul di Kota Batu, Malang, dalam event KWB Super Adventure 3 Tahun 2018. Para peserta menempuh jarak puluhan kilometer melintasi kawasan wisata di kota Batu.
Acara yang berlangsung, Minggu (4/11/2018) dilepas langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, di depan Balaikota Among Tani Kota Wisata Batu.
Peserta bukan hanya dari kawasan Malang, banyak juga yang berasal dari ujung timur hingga barat Indonesia, seperti dari Banyuwangi, Tabanan Bali, Goa Sulawesi, Kalimantan, Tanjung Perak Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, Lampung, Medan dan perwakilan dari Pemkot serta Pemda se-Indonesia.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko, M.Si, Wakil walikota Batu, Forkopimda Kota Batu, Danpusdik Arhanud, Poltekad, Kaden bbBrimob Ampeldento, Kapolres Malang Kota, Kapolres Trenggalek, Dandohar.
Rute trail diperkirakan mencapai 50 kilometer, dimulai dari Balaikota Amongtani menuju Bendo Desa Giripurno, kemudian tembus jalur atas wilayah Gandon dan masuk ke Arboretum Sumber Brantas, kemudian memutar memasuki bon 15 wilayah Coban Talun, Selekta, Punten, Gunungsari, Gunung Banyak, Pandesari Pujon, Coban Rindo dan kembali finish di BAT Kota Batu.
Selain memacu adrenalin, para peserta juga dapat menikmati pemandangan alam Kota Batu yang indah dan masih asri seperti keindahan persawahan berundak, perkebunan apel dan bermacam-macam bunga. Termasuk menikmati dan menghirup udara segar di Kota Batu.
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi menyampaikan, acara KWB Super Adventure 3, diadakan untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-73 TNI, HUT ke-73 Brimob dan HUT ke-17 Kota Batu tahun 2018.
Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat memompa semangat persatuan dan mendorong para peserta tentunya untuk selalu tertib dalam berlalulintas serta mengutamakan keselamatan bersama.
"Sebelum acara diadakan, kami pantau dan mengecek lokasi agar benar-benar layak dilalui dan Insya Allah jalan aman. Dan kami sediakan tim medis," kata Budher sapaan Budi Hermanto melalui keterangannya, Senin (5/11/2018).
Dalam acara tersebut, pihak panitia memberikan fasilitas kepada peserta antara lain jersey lengan panjang, topi, kartu identitas, snack dan makan siang.
Acara juga dimeriahkan panggung hiburan dengan penampilan dari OM Monata. Adapun hadiah utama yang disediakan panitia adalah dua mobil Daihatsu Ayla, empat motor trail dan serta voucher liburan ke Singapura.

Komentar

Embed Widget
x