Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:59 WIB

Menanti Juara Baru Kelas Bulu ONE Championship

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 5 November 2018 | 14:55 WIB

Berita Terkait

Menanti Juara Baru Kelas Bulu ONE Championship
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Akan ada pemegang gelar juara dunia baru kelas bulu ONE Championship yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11). Gelar tersebut akan diperebutkan Zebaztian 'The Bandit' Kadestam (Swedia) dan Tyler McGuire (Amerika Serikat).

Kedua petarung mixed martial arts akan bertarung di laga utama bertajuk ONE: Warrior's Dream. Pemenang pada pertarungan tersebut akan menjadi Juara Dunia baru ONE Welterweight setelah mantan juara Ben 'Funky' Askren secara resmi dilakukan pertukaran dengan raja kelas terbang, Demetrious 'Mighty Mouse' Johnson.

Baik Kadestam dan McGuire telah menunjukkan penampilan yang hebat di pertarungan-pertarungan sebelumnya, yang menjadikan keduanya dapat langsung merebut sabuk berlapis emas di pertarungan selanjutnya.

Kadestam berhasil membuat hening penonton di Malaysia pada laga di Putra Indoor Stadium di Kuala Lumpur bulan Juli lalu saat berlangsungnya ONE: Pursuit Of Power, setelah mengalahkan Agilan 'Alligator' Thani asal Malaysia dengan KO di ronde ketiga.

Petarung asal Swedia berusia 28 tahun ini tampak begitu dominan terhadap lawan asal Malaysia tersebut, menghabisi dengan serangan-serangan yang memberikannya kemenangan KO kedua berturut-turut di ONE Championship dan meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 10-4.

Kesempatan kali ini juga berarti menjadi kesempatan kedua Kadestam untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Welterweight setelah kegagalan saat melawan Askren tahun lalu.

Di sisi lain, McGuire menunjukkan keistimewaan pada debut ONE Championship-nya pada laga
tambahan di laga yang sama, dan secara singkat menjadi ancaman di kelas bobot 83.9 kilogram. Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis 'Sapo' Santos asal Brazil dengan kemampuan bergulatnya yang hebat dan memberikan kemenangan angka mutlak.

Kemenangan ini meningkatkan rekor menang-kalah yang dimilikinya menjadi 11-0, dan ia kini siap untuk menambahkan sabuk ONE Championship di koleksi trofi miliknya.

Laga perebutan gelar antara Kadestam dan McGuire menjadi pertunjukkan sempurna antara seorang penyerang dan pegulat. Delapan dari sepuluh kemenangan Kadestam didapatkan dengan KO, sementara tujuh dari 11 kemenangan McGuire dihasilkan dari kemenangan dengan kuncian.

Komentar

Embed Widget
x