Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 16:31 WIB

Pesan Liliyana Natsir untuk Pasangan Baru Tontowi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 1 November 2018 | 08:32 WIB

Berita Terkait

Pesan Liliyana Natsir untuk Pasangan Baru Tontowi
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Kebersamaan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir segera berakhir. Della Destiara akan menjadi pasangan baru Owi, Liliyana punya pesan khusus untuk Della.

Liliyana akan gantung raket pada awal tahun 2019. Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu akan memainkan turnamen terakhirnya bersama Tontowi di Cina Terbuka, Fuzhou, pada 6-11 November mendatang.

Setelah turnamen tersebut, Tontowi akan berduet dengan Della Destiara Haris. Keduanya akan mulai beradaptasi di turnamen akhir tahun seperti Hong Kong Terbuka, Syed Modi International Badminton di India, serta Korea Masters.

Berpisah dari Tontowi, Liliyana tak lupa memberi wejangan kepada Della yang akan jadi penerusnya di sektor ganda campuran. Butet berpesan pada Della agar bersabar dalam menjalani proses adaptasi dengan Owi dan jangan sampai terbebani.

"Tidak mudah ya pasti. Apalagi Owi (Tontowi Ahmad) ganti partner itu butuh penyesuaian. Syukur bisa langsung klik dan bagus. Rata-rata pasti butuh penyesuaian dan kesabaran," kata Liliyana.

"Juga umur Owi yang sekarang cukup matang 31 tahun, harus sabar, tidak bisa instan. Ditambah persaingan sekarang sulit."

"Salah satu sasaran ya harus bisa mengalahkan Zheng/Huang (Zheng Siwei/Huang Yaqiong) untuk emas Olimpiade 2020. Yang terberat saat ini ya mereka. Tapi apapun bisa terjadi, 1,5 tahun cukup waktu untuk perubahan siapa yang naik siapa yang turun," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x