Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Maret 2019 | 14:39 WIB

Prancis Terbuka 2018

Kalah di Final, Ini Tanggapan Kevin/Marcus

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 29 Oktober 2018 | 06:07 WIB

Berita Terkait

Kalah di Final, Ini Tanggapan Kevin/Marcus
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Paris - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tetap bersyukur meskipun gagal di final. Mereka mengaku sudah tampil semaksimal mungkin tapi hasil jauh dari harapan.

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-23, 21-8 dan 17-21 dalam final Prancis Terbuka di Stadion Pierre de Coubertin, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Sesuai prediksi, pertemuan kedua pasangan ini berlangsung seru. Perolehan poin satu sama lain tak pernah jauh di gim pertama dan gim ketiga.

Han/Zhou yang memiliki permainan cepat dan kencang membuat tenaga Kevin/Marcus terkuras. Walhasil, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu kerap kehilangan poin-poin penting.

"Seharusnya kami bisa menang di game pertama, kami kurang beruntung. Pada game ketiga saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tenaga kami terkuras banyak karena shuttlecock-nya berat, tidak seperti di Denmark, di sini lebih banyak menggunakan tenaga," ujar Marcus dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Lawan bermain cepat dan tidak gampang dimatikan. Sebagai evaluasi, kami harus lebih tenang, tidak boleh panik kalau lagi tertekan, harus lebih pintar mengatur permainan," tambah Kevin.

"Saya rasa capaian kami di dua turnamen Eropa ini cukup bagus. Satu juara, satu runner up kan nggak jelek. Tapi pasti ada yang harus dievaluasi lagi, masih ada yang kurang dan harus dipelajari lagi," imbuh Marcus.

Ini menjadi kekalahan kedua Kevin/Marcus dari Han/Zhou, di Cina Terbuka 2018 wakil Indonesia takluk tiga set dengan skor 19-21, 21-11, 17-21. Dengan demikian, head-to-head kedua pasangan menjadi 2-1 untuk keunggulan Han/Zhou.

Usai mengikuti tur Eropa di Denmark dan Perancis, para pebulutangkis Indonesia akan mengikuti ajang Fuzhou China Open 2018 serta Hong Kong Open 2018.

Komentar

Embed Widget
x