Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 06:32 WIB

MotoGP Australia 2018

Divizioso Juara, Marquez Out

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 28 Oktober 2018 | 18:01 WIB

Berita Terkait

Divizioso Juara, Marquez Out
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Philip Island - Pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Australia 2018. Sedangkan juara dunia Marc Marquez out di awal balapan.

Dalam balapan seri ke-17 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Minggu (28/10/2018) siang WIB, Jack Miller langsung menyodok ke posisi terdepan selepas start. Sedangkan Marquez yang memulai balapan dari pole position malah turun ke posisi tiga.

Di lap kedua, Marquez bisa mengambil alih balapan lagi disusul oleh Divizioso, dan Iannone. Di lap berikutnya Iannone berhasil melewati Dovizioso.

Insiden yang melibatkan Marquez dan Johann Zarco terjadi di lap keenam. Zarco yang berusaha menyalip Marquez malah menabrak bagian belakang motor Marquez yang menyebabkannya terjatuh.

Marquez sempat bertahan sampai lap ketujuh sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri balapan lebih cepat. Keluarnya Marquez coba dimanfaatkan oleh Vinales untuk membuntuti Dovizioso.

Vinales akhirnya bisa menyalip Dovizioso di tingkungan keempat lap kedelapan. Sementara pertarungan seru terjadi antara Dovizioso, Rossi, Bautista dan Iannone untuk memperebutkan posisi dua dan tiga.

Memasuki lap ke-14, Vinales sudah unggul dua detik dari posisi kedua. Setelahnya, posisi kedua hingga kelima terus berubah seiring aksi salip-menyalip antara para pebalap.

Rossi yang berupaya naik podium, malah melorot ke posisi enam disebabkan motornya kehilangan daya. Dovi yang coba mempertahankan posisi kedua malah disalip Iannone di lap ke-23.

Vinales tak terkejar sampai melewati garis finis. Duel seru memperebutkan posisi dua akhirnya dimenangi Iannone kemudian disusul Dovizioso.

Hasil MotoGP Australia 2018

Komentar

Embed Widget
x