Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 06:08 WIB

Juara Dunia MotoGP 2018, Ini Kata Marquez

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 Oktober 2018 | 12:50 WIB

Berita Terkait

Juara Dunia MotoGP 2018, Ini Kata Marquez
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP usai memenangi balapan di Jepang. Ini menjadi gelar kelima Marquez di MotoGP dan ketujuh selama kariernya.

Dalam balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018), Marquez menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Keberhasilan Marquez merebut gelar juga tak lepas dari crash yang dialami pesaingnya, Andrea Dovizioso.

Hebatnya lagi, Marquez memastikan gelar ketika balapan masih menyisakan tiga seri lagi, yakni Australia, Malaysia, dan Spanyol (Valencia).

"Saya sangat bahagia dan balapan berjalan sesuai dengan yang saya pikirkan. Kemarin, setelah kualifikasi, saya berusaha menganalisis dan memahami," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Saya memulai balapan di posisi enam dan saya mengatakan pada diri sendiri, saya harus tampil sempurna di lap pertama, berkendara dengan sempurna, dan juga ritme yang sempurna. Setelah lap pertama, saya berada di belakang Dovizioso dan itu memang target saya," katanya.

"Kemudian saya mencoba mempelajari, menganalisis, dan saya melihat saya cukup kuat untuk bertarung dengannya hingga akhir lap," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x