Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 21:57 WIB

CLS Knights Optimis Tembus Playoff di ABL 2018-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Oktober 2018 | 09:13 WIB

Berita Terkait

CLS Knights Optimis Tembus Playoff di ABL 2018-19
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manila - CLS Knights Indonesia siap mengarungi musim keduanya di kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. CLS menargetkan bisa menembus babak playoff di musim kompetisi ini.

Hal itu ditegaskan oleh Ferry Humardani, General Manager CLS Knights Indonesia, disela-sela Press Conference Kick Off ABL yang berlangsung pagi tadi di Marriot Hotel, Filipina, (16/10).

Keyakinan CLS di musim ini dipertegas dengan langkah mendatangkan pelatih asal Amerika, Brian Rowsom, menggantikan Koko Heru Setyo Nugtoho yang kini diserahi tanggung jawab sebagai asisten pelatih.

Brian Rowsom merupakan mantan pemain NBA, Indiana Pacers dan Charlotte Hornets, yang memiliki rekan jejak sebagai pelatih pernah membawa juara salah satu klub profesional Liga Basket Jepang maupun di Qatar.

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mulai dari persiapan fisik para pemain juga mengalami banyak kemajuan, hadirnya pelatih fisik baru Derry Drew (lulusan Pensacola, Florida) membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama 4 kuarter. Hal itu sudah teruji dalam dua kali try out kita di Turnamen Malaysia dan Piala Raja di Jogja kemarin," kata Ferry Humardani dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Rabu (17/10/2018).

"Kami juga diperkuat muka baru dengan hadirnya Brandon Jawato dan point guard nasional Singapura yang kedua orangtuanya berasal dari Indonesia Wong Wei Long. Semoga hal ini menambah keyakinan kami untuk mengarungi musim kedua nanti dan saya optimis CLS bisa lolos ke babak Playoff, selain itu saya juga meminta dukungan kepada fans setia kami untuk terus dukung CLS Knights khususnya saat kami bermain di Kertajaya," kata Ferry menambahkan.

Optimisme yang sama juga dikemukan Brandon Jawato. Pebasket berusia 25 tahun ini mengaku merasa nyaman dengan tim barunya. Ia pun bertekad membawa CLS ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS Knights Indonesia kepada saya. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS dikenal sebagai klub basket Indonesia yang memiliki basis fans yang sangat loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka" ujar Brandon di kesempatan yang sama.

Dalam acara press conference, Jericho Ilagan selaku Chief Operating ABL memberikan pendapatnya mengenai CLS Knights. Ia melihat CLS sebagai salah satu tim yang mempunyai potensi di musim 2018-2019 nanti.

"CLS Knights Indonesia merupakan tim ABL yang memiliki fans yang loyal dan saya bisa katakan mereka sangat "gila' khususnya jika bermain di rumah mereka. Kamis senang dengan atmosfir Kertajaya. Saya kira dengan kekuatan baru musim ini mereka akan lebih siap dibanding musim lalu," ujarnya.

10 tim yang akan mengikuti kompetisi ABL di musim kesembilannya adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, CLS Knights Indonesia, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hongkong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, dan satu klub baru dimusim ini yang akan diperkuat eks point guard CLS Knights Mario Wuysang yakni Zhuhai Wolf Warrios China.

Komentar

Embed Widget
x