Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 05:10 WIB

Asian Para Games 2018 Resmi Berakhir

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Oktober 2018 | 21:05 WIB

Berita Terkait

Asian Para Games 2018 Resmi Berakhir
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Pesta olahraga disabilitas bangsa-bangsa Asia, Asian Para Games 2018, resmi ditutup. Hangzhou akan menjadi tuan rumah selanjutnya empat tahun mendatang.

Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, resmi menutup Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (13/10/2018) malam WIB. Majid berterima kasih kepada semua pihak di Indonesia yang sudah bekerja keras menyukseskan event ini.

"Terima kasih masyarakan Indonesia, dengan dukungan Anda membuat para atlet merasa sebagai pahlawan, terima kasih, sekarang waktunya bagi saya untuk mengatakan bahwa Asian Para Games 2018 di Indonesia, selesai," kata Majid.

Majid juga memuji gelaran Asian Para Games 2018 sebagai yang paling meriah sejak pertama kali digelar pada 2010 lalu di Ghuangzhou.

"Ya, saya akui ini menjadi Asian Para Games paling meriah," ia menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penyerah bendera APC dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada perwakilian dari Hangzhou sebagai tuan rumah Asian Para Games 2022.

Sebelumnya, Ketua Panita Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa meski ditutup, bukanlah akhir.

"Karena ini hanyalah awal dari kondisi Dis menjadi gerakan Ability, kita adalah keajaiban yang satu," tutur Okto.

Okto juga mendoakan agar semua delegasi atlet bisa pulang ke negaranya masing-masing dengan selamat. Juga, dia atas nama Inapgoc meminta maaf apabila tidak ada ketidaknyamanan yang terjadi selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

"Harap simpanlah (kekurangan tersebut) sebagai kenang-kenangan yang indah dari kunjungan anda ke Indonesia. Tinggalkanlah hal-hal yang kurang menyenangkan untuk diperbarui saat anda kembali anda karena tidak pernah ada perpisahan, anda semua selalu dinantikan kembali ke sini," tandas Okto.

Komentar

Embed Widget
x