Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 21:39 WIB

Asian Para Games 2018

Bulutangkis Tambah Dua Medali Emas Lagi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Oktober 2018 | 16:32 WIB

Berita Terkait

Bulutangkis Tambah Dua Medali Emas Lagi
Fredy Setiawan/Dwiyoko - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Cabang olahraga para-bulutangkis menambah dua medali emas lagi di hari terakhir pertandingan Asian Para Games 2018. Dengan tambahan emas tersebut, total perolehan emas Indonesia menjadi 37 medali.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018) siang WIB, pasangan Hafizh Briliansyah/Dheva Anrimusthi meraih medali emas di nomor ganda putra klasifikasi SU5d usai mengalahkan sesama atlet pelatnas NPC, Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra, dua gim langsung 21-9 dan 21-9.

Hafizh mengatakan sudah tak asing lagi dengan gaya permainan lawannya itu karena selama pelatnas NPC di Solo mereka sering berlatih tanding.

"Kami sudah sering bertemu di latihan. Kami suka kalah dan menang. Kami juga sering melakukan rotasi. Di mana dari kami kerap bertukar pasangan," kata Hafizh dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di nomor ganda putra klasifikasi SL3-4, Fredy Setiawan/Dwiyoko juga menyumbang medali emas setalah di final menumbangkan pasangan ganda putra Korea Selatan, Sun Soo Jeon/Dong Jae Joo, dengan skor 22-20 dan 22-20.

Total, hari ini cabor para-bulutangkis meraih tiga medali emas. Sebelumnya, Dheva Anrimusthi juga mempersembahkan medali emas dari nomor tunggal putra SL5 (tunadaksa).

Selain tiga medali emas, para-bulutangkis juga menyumbang medali perak atas nama Ukun Rukaendi yang turun di nomot tunggal putra klasifikasi SL3. Ukun yang pernah mendapat emas di Asian Para Games 2014 Incheon dikalahkan wakil India Pramod Bhagat lewat rubber game 19-21, 21-15, dan 14-21.

Dengan tambahan tiga medali emas dari cabor para-bulutangkis, kontingen Indonesia sudah mengemas 37 medali emas, dengan jumlah tersebut Indonesia menggeser Uzbekistan di urutan kelima yang mengumpulkan 35 medali emas.

Komentar

Embed Widget
x