Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 05:08 WIB

Asian Para Games 2018

Tak Ditarget Medali, Leani Bisa Raih Perak

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:16 WIB

Berita Terkait

Tak Ditarget Medali, Leani Bisa Raih Perak
Leani Ratri Oktila - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Leani Ratri Oktila harus mengakui keunggulan atlet para-bulutangkis Cina, Hefang Cheng di final bulutangkis tunggal putri SL4. Ini menjadi medali perak pertama yang diraih cabor para-bulutangkis.

Memainkan laga final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018) siang WIB, Leani sempat unggul di gim pertama 19-21. Di gim kedua, gantian Cheng yang unggul 21-18. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Di gim penentuan, Leani gagal mengulangi performanya seperti di gim pertama. Ia harus menyerah 21-13 dan harus puas meraih medali perak.

Pelatih Leani, Yunita Ambar Wulandari, menyebut Leani sudah mengelurkan seluruh kemampuan terbaiknya namun atlet Cina punya keunggulan fisik dan kepercayaan diri yang bagus.

"Kalau evaluasi saya, Leani Ratri sudah berusaha maksimal pada permainan tadi. Cuma, intinya dia tidak mencapai target padahal sudah bermain maksimal. Sejak kemarin dia juga sudah latihan maksimal, cuma hasilnya memang belum bisa mengalahkan China
." kata Yunita Ambar usai pertandingan.

"China memiliki mental yang kuat. Kemudian untuk fisiknya juga bagus dan saya rasa dia (Hefang Cheng) tentu akan percaya diri dalam laga final ganda purti karena sudah pernah mengalahkan Leani Ratri," ia menambahkan.

Yunita menambahkan medali perak yang diraih Leani sebenarnya tak pernah ditargetkan sebelumnya karena minimnya pengalaman bertanding di nomor tunggal.

"Memang sebelumnya, Leani Ratri belum pernah menang melawan China. Jadi, memang untuk nomor tunggal dia tidak ditargetkan untuk meraih medali emas," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x